Banyuasin borong emas sepak takraw putri Porprov Sumatera Selatan

id porprov,sepak takraw,pekan olahraga provinsi,sumsel,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari

Banyuasin borong emas sepak takraw putri  Porprov Sumatera Selatan

Kontingen sepak takraw Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan yang berlaga pada Porprov Sumsel 2019 di Prabumulih. (ANTARA/HO/19)

Prabumulih (ANTARA) - Tim sepak takraw putri Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan memborong medali emas Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan XII di Prabumulih, setelah menjadi yang terbaik pada nomor beregu dan berpasangan.

Pada laga final di Lapangan Miring, Kompleks Pertamina, Kota Prabumulih, Selasa, Tim Banyuasin mengalahkan Muara Enim dengan skor 2-1 pada nomor beregu, dan mengalahkan Lubuklinggau 2-0 pada nomor berpasangan.

Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Banyuasin Faisal Effendy mengatakan prestasi ini kali pertama ditorehkan daerah it, sehingga seluruh kontingen sangat bangga dan haru.

"Syukur Alhamdulillah Banyuasin bisa menyumbangkan emas dari sepak takraw. Terima kasih saya ucapkan kepada semua atlet dan jajaran pelatih yang sudah bekerja keras di lapangan," kata Faisal.

Ia mengatakan capaian atlet ini dil uar dari target yang ditetapkan, karena semula hanya dibebankan satu medali emas.

Namun, dengan dukungan suporter asal Banyuasin yang sengaja menyaksikan pertandingan tersebut di Prabumulih membuat spirit atlet menjadi berlipat.

“Atlet pun tampil habis-habisan untuk memenangkan pertandingan, ini benar-benar menginspirasi,” kata dia.

Meski kemenangan ini sebatas level Porprov, cukup membangkitkan semangat para pengurus PSTI Banyuasin untuk secara serius membina atlet di masa datang.

Menurutnya, atlet-atlet muda berbakat ini akan dibina secara berkesinambungan dengan metode latihan terbaru, sehingga dapat berprestasi mengharumkan nama daerah.

“Bahkan, kami akan mendorong atlet-atlet ini menjadi atlet nasional, sehingga dapat mewakili negara di kancah internasional,” kata dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar