Madrid kian dekati titel juara

id liga spanyol,real madrid,cadiz

Madrid  kian dekati titel juara

Penyerang Real Madrid Brahim Diaz merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cadiz pada pertandingan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (4/5/2024). (ANTARA/AFP/OSCAR DEL POZO)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid semakin dekat dengan raihan gelar juara Liga Spanyol setelah menang 3-0 atas tamunya Cadiz, pada pertandingan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu.

  Los Blancos kini mengoleksi 87 poin, unggul 14 poin atas pesaing terdekatnya Barcelona yang akan bermain melawan Girona pada pukul 23.30 WIB. Cadiz tertahan di posisi ke-18 klasemen sementara dengan 26 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

  Seandainya Barca gagal mengalahkan Girona, maka Real dipastikan akan menjadi juara Liga Spanyol pada akhir pekan ini.

  Pelatih Real Carlo Ancelotti merotasi sebagian besar anggota timnya, menjelang pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Bayern Munich yang akan dimainkan pada Rabu (8/5).

  Sang pelatih hanya mempertahankan kapten Nacho Fernandez dari tim inti yang membawa pulang hasil imbang 2-2 dari Bavaria pada pekan lalu. Kiper Belgia Thibaut Courtois tampil sebagai pemain inti untuk pertama kalinya setelah absen selama sembilan bulan akibat lilitan cedera.