Dalam sebulan, 2 peristiwa viral libatkan warga dua kecamatan bertetangga di Ciamis Jabar

id kecelakaan grand max, mutilasi istri, ciamis jabar,viral, kasus

Dalam sebulan, 2 peristiwa viral libatkan warga dua kecamatan bertetangga di Ciamis Jabar

Dokumentasi - Petugas mengevakuasi bangkai kendaraan yang mengalami kecelakaan di Tol Jakarta-CIkampek KM 58, Karawang Timur, Jawa Barat, Senin (8/4/2024). Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan yaitu Bus Primajasa, Grand Max dan Daihatsu Terios tersebut mengakibatkan 12 orang tewas. ANTARA FOTO/Awaludin/Ak/nz/pri. (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Dalam sebulan terakhir sebanyak dua peristiwa viral dan menggemparkan masyarakat  melibatkan warga dua kecamatan yang bertetangga di Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat, yakni Kecamatan Rajadesa dan Kecamatan Rancah.  

Peristiwa pertama yang melibatkan  warga Ciamis adalah kecelakaan maut di Tol Jakarta-Cikampek KM58, 8 April 2024, atau dua hari menjelang Lebaran 2024  yang mengakibatkan 12 penumpang Minibus Daihatsu Grand Max meninggal dunia.

Korban dari kecelakaan itu warga Tanjung Jaya Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Sedangkan peristiwa kedua atau terkini yang cukup menyita perhatian masyarakat  adalah kasus mutilasi yang dilakukan oleh  seorang pria bernama Tsm (41) terhadap istrinya  sendiri Yt (40) yang terjadi di Dusun Sindangjaya Desa Cisontrol Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis.

Kasusnya saat ini dalam penanganan penyidik dari Polres Ciamis Polda Jabar.

Kedua peristiwa itu sama-sama cukup memilukan dan mengakibatkan duka mendalam bagi masyarakat, khususnya keluarga masing-masing yang harus kehilangan keluarga tercinta.

Kepolisian Resor Ciamis untuk kasus terakhir masih melakukan pendalaman dari kasus itu. Salah satunya menyiapkan suatu tim untuk memeriksa lebih lanjut kondisi kejiwaan tersangka yang membunuh istrinya sendiri itu.