Dua lokasi shalat id disiapkan di Jakabaring Sport City

id sholat id,jsc,sholat,jakabaring sport city,nirmala dewi,asian games

Dua lokasi shalat id disiapkan di Jakabaring Sport City

Nirmala Dewi (Foto istimewa)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Panitia penyelenggara Asian Games XVIII menyediakan dua lokasi di Jakabaring Sport City, Palembang, untuk atlet dan ofisial melaksanakan shalat Idul Adha 1439 Hijriah, Rabu (22/8).

Pejabat berwenang Wisma Atlet JSC, Nirmala Dewi, di Palembang, Selasa, mengatakan lokasi pertama di Masjid Ar Rahman, persis di depan Wisma Atlet dengan kapasitas lebih kurang 1.300 orang.

Lokasi kedua di area kompleks rumah ibadah dari lima agama di dekat arena Shooting Range. Masjid di tempat itu diperkirakan berkapasitas 250 orang.

"Untuk yang berlokasi di kompleks rumah ibadah akan diurus oleh pejabat departemen agama provinsi," kata Nirmala yang menjabat sebagai Wakil Wali Kota Wisma Atlet itu.

Perayaan Hari Kurban tahun ini bertepatan dengan pelaksanaan ajang multicabang olahraga negara-negara Asia di Jakarta dan Palembang.

Khusus di Kota Palembang pelaksanaan shalat Idul Adha tetap akan terpusat di Masjid Agung Palembang. Hanya saja, dilakukan barikade khusus untuk lokasi di luar masjid mengingat akses jalan Jembatan Ampera tetap akan dibuka demi kelancaran transfortasi atlet dan ofisial serta panitia.

Jika biasanya jamaah shalat hari raya bisa menggelar sajadahnya sampai jalan di Jembatan Ampera, kini dialihkan ke sisi timur Masjid Agung Palembang.

Panitia lokal mengambil keputusan tersebut mengingat sejumlah atlet, terutama dari Indonesia ada yang menginap di hotel, seperti Timnas Putri Sepak Bola yang menginap di Hotel The Zuri Jalan Radial Palembang, dan penyelenggara pertandingan yang menginap di kediaman masing-masing. (D019)