PTBA optimistis tembus target produksi 41 juta ton batu bara di 2023

id PT Bukit Asam Tbk,Bukit Asam,PTBA,bukit asam,pertambangan,batu bara,Sumatera Selatan,BUMN,MIND ID,tambang,coal

PTBA optimistis tembus target produksi 41 juta ton batu bara di 2023

Tangkapan layar jajaran direksi perusahaan BUMN holding pertambangan MIND ID yaitu PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dalam Public Expose Live di Jakarta, Senin (27/11/2023). (ANTARA/ Muhammad Heriyanto)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan BUMN holding pertambangan MIND ID yaitu PT Bukit Asam Tbk (PTBA) optimistis target volume produksi batu bara sebanyak 41 juta ton akan tercapai pada akhir tahun 2023.

Hingga kuartal III-2023, volume produksi batu bara PTBA tercatat sebanyak 31,9 juta ton, atau tumbuh 15 persen year on year (yoy) dibandingkan sebanyak 27,7 juta ton pada periode yang sama tahun 2022.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PTBA Farida Thamrin dalam Public Expose Live di Jakarta, Senin, mengungkapkan PTBA merupakan perusahaan tambang yang memiliki cadangan terbesar di Indonesia.

“Kita beroperasi di area Sumatera Selatan, cadangan kita itu sekitar 3,02 miliar ton, itu adalah cadangan tertambangnya. Dan cadangan keseluruhannya 5,85 miliar ton,” ujar Farida.

Ia mengestimasikan cadangan batu bara perseroan tersebut mampu bertahan hingga 100 tahun ke depan, dengan asumsi volume produksi sekitar 30 juta ton per tahun.