Ma'ruf Amin fokus jalankan ibadah haji

id Ma'ruf Amin,haji,cawapres

Ma'ruf Amin fokus jalankan ibadah haji

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (kedua kiri) dan Ma'ruf Amin (kedua kanan) tiba di gedung KPU untuk melakukan pendaftaran di Jakarta, Jumat (10/8/2018). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc/18)

Mekkah, (ANTARA News Sumsel) - Bakal calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin fokus untuk persoalan haji sehingga enggan berkomentar banyak mengenai isu-isu terkini termasuk konstelasi politik di Tanah Air.

Ma`ruf tiba di Jeddah, Arab Saudi pada Rabu waktu Arab Saudi (WAS), Menurut sejumlah ajudannya, Ma'ruf tidak berkenan diwawancarai hingga selesai ibadah haji.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia itu tiba di Tanah Suci menggunakan penerbangan komersial dari Jakarta atau tidak bersama kloter haji.

Dia mendarat sekitar pukul 14.00 WAS dan melewati terminal kedatangan komersial atau tidak melalui terminal yang biasa dipakai rombongan haji, Dia datang ditemani sejumlah anggota keluarga yang menyertainya.

Saat tiba, Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama disambut Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel dan Konjen RI di Jeddah Hery Saripudin.

Hery mendoakan Ma'ruf agar dapat terus bugar dalam menjalani setiap rangkaian ibadah haji, dan begitu juga dengan seluruh jamaah calon haji Indonesia.

"Kita doakan beliau dan semua jamaah haji dari Indonesia tetap sehat selama melaksanakan rangkaian proses ibadah haji," kata dia.