Kunjungan wisman diharapkan meningkat saat Asian Games

id wisatawan,objek wisata,berita sumsel,berita palembang,Asian Games,Yos Rusdiansyah

Sejumlah wisatawan lokal menikmati wisata olahraga di komplek olahraga Jakabaring Sport City (JSC).(ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Sumatera Selatan diharapkan mengalami peningkatan saat ajang olahraga Asian Games 2018 di Palembang.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Selatan Yos Rusdiansyah di Palembang, Selasa mengatakan, jumlah wisman yang datang ke Sumsel pada Mei 2018 mengalami penurunan dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

"Kami berharap pada kegiatan Asian Games nanti jumlah wisman trennya meningkat, karena banyak penerbangan langsung dari negara-negara asal yang ikut pertandingan Asian Games, banyak yang datang melalui pintu masuk Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang," katanya.

Menurut dia, jumlah wisman yang berkunjung ke Sumsel?melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada Mei 2018 sebanyak 696 orang.

Jumlah wisman yang datang ke Sumsel pada Mei 2018 itu mengalami penurunan 17,54 persen dibandingkan April 2018.

Ia menyatakan, jika dibandingkan Mei 2017 jumlah wisman yang datang juga mengalami penurunan 13,43 persen dari 804 orang menjadi 696 orang.

"Diharapkan pada bulan-bulan berikutnya jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dapat meningkat," ujarnya.

Penurunan jumlah kunjungan wisman pada Mei 2018 dibandingkan dengan April 2018, paling besar berasal dari negara Malaysia sebanyak 150 orang, diikuti Singapura 15 orang, dan India dua orang.

Secara persentase yang paling besar penurunannya bila dibandingkan bulan sebelumnya berasal dari negara Malaysia, India dan Singapura masing-masing sebesar 30,12 persen, 14,29 persen dan 7,81 persen, katanya.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar