Polisi Mura Sumsel antisipasi kerawanan di objek wisata saat Lebaran

id Wisata Musi Rawas,Polres Musi Rawas,Lebaran di Musi Rawas

Polisi Mura Sumsel antisipasi kerawanan di objek wisata saat Lebaran

Polisi antisipasi kerawanan objek wisata di Musi Rawas saat Lebaran. ANTARA/HO-Polres Musi Rawas

Palembang (ANTARA) -
Aparat Kepolisian Musi Rawas, Sumatera Selatan mengantisipasi kerawanan dengan menyiagakan 100 personel di sejumlah objek wisata dengan didukung jajaran Kodim 0406 Lubuklinggau dan pemerintahan daerah setempat pada momen libur Lebaran 1445 Hijriah.
 
"Kegiatan memitigasi sekaligus pengamanan untuk memberikan rasa aman. Kami fokuskan pengamanan warga yang libur hari raya di objek wisata yang ada, baik di sepanjang jalur Tugumulyo, Danau Aur Sumber Harta, Waterboom Terawas dan lokasi lainnya. Kami minta warga yang berlibur tetap tertib ikuti panduan petugas di lapangan," kata Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi Di Musi Rawas, Kamis.
 
Ia menjelaskan, pengamanan di lokasi wisata juga dilakukan melalui patroli guna memantau perkembangan situasi kamtibmas masyarakat dan mengantisipasi aksi kejahatan.
 
Selain melakukan pengamanan di lokasi dan di pintu-pintu masuk lokasi wisata, personel Polres Mura juga menekankan kepada para pengunjung agar tetap waspada.
 
“Kami juga mengingatkan kewaspadaan terhadap barang bawaan serta tetap memperhatikan anak-anaknya agar selalu berada dalam pengawasan,” tuturnya.
 
Ia mengimbau semua warga yang menikmati masa liburan di objek wisata senantiasa berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan karena potensi tindakan kriminalitas bisa terjadi kapan saja.
 
"Semoga warga dapat menikmati masa liburan Lebaran dengan aman tanpa khawatir apapun melalui upaya pengamanan yang dilakukan pihak petugas keamanan," tutupnya.