Wisatawan Goa Putri OKU membludak pada puncak libur Lebaran

id Goa Putri, libur lebaran, objek wisata, Polres OKU

Wisatawan Goa Putri OKU membludak pada puncak libur Lebaran

Pengunjung objek wisata Goa Putri di Kabupaten OKU saat berkunjung pada masa liburan Lebaran Idul Fitri, Minggu. ANTARA/Edo Purmana/24

Baturaja (ANTARA) - Pengunjung objek wisata Goa Putri di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan membludak mencapai ribuan orang pada puncak liburan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Hari ini kawasan objek wisata Goa Putri sangat ramai sekali wisatawan yang berkunjung," kata Putri, salah seorang wisatawan dari Kota Palembang saat berkunjung ke objek wisata Goa Putri di Kabupaten OKU, Minggu.

Dia mengaku sengaja menghabiskan waktu liburan Lebaran Idul Fitri untuk menikmati spot panorama wisata alam bersama keluarga.

Menurut dia, objek wisata yang terletak di Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU yang berjarak sekitar 200 kilometer dari Kota Palembang tersebut sudah dilengkapi dengan fasilitas memadai dan banyak terdapat lampu penerangan.

Selain itu, pengelola objek wisata juga memberikan pelayanan maksimal sehingga para pengunjung lebih nyaman saat berada di kawasan Goa Putri.

"Saya penasaran ingin mencoba mencuci muka di aliran anak Sungai Semuhun yang ada di dalam goa yang konon katanya apabila mandi atau mencuci muka di aliran sungai ini semua keinginan dapat terwujud," ujarnya.

Sementara Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni mengingatkan para pengunjung untuk tetap mematuhi tanda larangan yang ada di sekitar goa demi keselamatan bersama.

Ketika pengunjung hendak memasuki kawasan wisata Goa Putri harus mematuhi semua tanda larangan yang dipasang di sekitar goa demi keselamatan bersama.

"Terutama semua tanda larangan yang ada di dalam goa harus dipatuhi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," tegasnya.

Untuk memastikan keamanan pengunjung, kata dia, pihaknya menyebar anggota kepolisian yang tergabung dalam Operasi Ketupat Musi 2024 guna melaksanakan kegiatan patroli di seputaran objek wisata Goa Putri.

"Puluhan anggota kami yang melakukan pengamanan di Goa Putri siap memberikan pelayanan kepada para pengunjung yang membutuhkan bantuan polisi," ujarnya.