Inasgoc bersihkan kawasan Jakabaring dari sponsor ilegal

id inasgoc,jakabaring palembang,sponsor asian games,sponsor ilegal,jsc,pembersihan sponsor asian games ilegal,asian games

Inasgoc bersihkan kawasan Jakabaring dari sponsor ilegal

Stadion Gelora Sriwijaya yang berada di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/18)

....Dua minggu sebelum acara dimulai semua sponsor tidak resmi di kawasan yang menjadi pusat penyelenggaraan Asian Games 2018 di Palembang itu akan dicopot....
Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Panitia Asian Games INASGOC akan membersihkan kawasan Jakabaring Sport City Palembang dari sponsor tidak resmi atau ilegal menjelang penyelenggaraan pesta olahraga akbar Asia itu pada Agustus mendatang.

"Dua minggu sebelum acara dimulai semua sponsor tidak resmi di kawasan yang menjadi pusat penyelenggaraan Asian Games 2018 di Palembang itu akan dicopot. " kata Direktur Revenue INASGOC Hasani Abdul Gani di Palembang, Kamis.

Begitu juga sponsor yang berada di sudut kota atau jalan yang tidak resmi semuanya akan diturunkan saat pesta olahraga akbar berlangsung.

Dia mengatakan, tidak diperbolehkan pemasangan spanduk tidak resmi itu karena pihaknya telah melakukan kerja sama sponsor  dengan perusahaan.

Saat ini ada 37 perusahaan yang menjalin kerja sama dan produk itu yang berhak memasang spanduk pada pesta olahraga yang diikuti 45 negara mendatang, ujar dia.

Menurut dia, memang aturan cukup ketat untuk menjadi sponsor bahkan produk daerah saja tidak diperbolehkan memasang logo Asian Games bila tidak ada kerja sama.

Sebelumnya Saf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Keuangan IGB Surya Negara mengatakan, memang aturan dalam Asian Games cukup ketat dan itu harus diikuti.

Pihaknya terus mensosialisasikan aturan INASGOC supaya pesta olahraga internasional mendatang berlangsung sukses, kata Wakil Sekretaris Panitia Daerah Asian Games itu.

Pihaknya juga minta agar INASGOC menempatkan perwakilan di Sumsel supaya koordinasi semakin lancar, tambah dia.
(T.U005)