KPU Palembang melantik 33.493 anggota KPPS di Stadion Jakabaring

id KPPS,Pemilihan umum,Pemilu,Stadion Jakabaring Palembang,KPU

KPU Palembang melantik 33.493 anggota KPPS di Stadion Jakabaring

Pelantikan anggota KPPS oleh KPU Kota Palembang, Sumsel, Kamis (25/1/2024). ANTARA/ M Imam Pramana.

Palembang (ANTARA) -
Komisi Pemilihan Umum, Kota Palembang, Sumatera Selatan melantik sebanyak 33.493 anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Kamis.
 
"Kami melakukan pelantikan terhadap 33.493 anggota KPPS hari ini pelantikan tersebut kami bagi menjadi dua sesi yakni sesi pagi dan siang di Stadion Jakabaring Palembang," kata ketua KPU Palembang Syawaludin saat dikonfirmasi, Kamis.
 
Dirinya menyebutkan ribuan KPPS tersebut sudah melakukan skrining kesehatan dan telah lolos semua untuk tiga kategori penyakit yakni kolesterol, tekanan darah dan gula darah.
 
"Alhamdulillah lolos semua, tapi kami imbauan agar selalu jaga kesehatan dan tetap membaca aturan dan keputusan KPU no 66 di situ mencakup semua yang harus dipatuhi KPPS, " kata dia.
 
Sementara pantauan dilokasi nampak hadir pada pelantikan itu Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, Ketua KPU Sumsel Andika Pranata Jaya, perwakilan TNI dan Polri, serta Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin.
 
Penjabat Wali Kota Palembang Ratu Dewa menyampaikan berbagai wejangan terhadap para anggota KPPS yang dilantik guna menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu.
 
"Karena kalian adalah penyelenggara pemilu yang berada di garda terdepan, pesan saya jagalah amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan menjunjung tinggi rasa persaudaraan sebagai sesama anggota KPPS," kata Ratu Dewa.
 
Ia meminta kepada para anggota KPPS untuk memegang tanggung jawab bukan hanya sebagai tupoksi, tetapi juga memegang tanggung jawab terhadap kota Palembang.
 
"Saya yakin dan percaya, bapak, ibu dan teman-teman sekalian akan banyak pengorbanan, baik pikiran, perasaan serta waktu. Maka dari itu, tetaplah jaga kesehatan dan kebersamaan," ujarnya.