Pemkot Palembang upayakan pelayanan PDAM 100 persen

id pdam,pdam tirta musi,air bersih,pelanggan pdam,pelayanan pdam,pemkot palembang,sekda kota,distribusi air bersih,fasilitas air masyarakar,pipa pdam

Pemkot Palembang upayakan pelayanan PDAM 100 persen

Instalasi pengelolaan air PDAM Tirta Musi (ANTARA News Sumsel/13)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan berupaya meningkatkan pelayanan air bersih bagi warga kota berpenduduk di atas satu juta jiwa itu hingga 100 persen.

"Jangkauan pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi sekarang ini baru 90 persen lebih, dalam beberapa tahun ke depan diupayakan mencapai 100 persen warga kota," kata Sekda Palembang, Harobin Mastofa di Palembang, Senin.

Dia menjelaskan, untuk mencapai target tersebut pihaknya telah mendorong PDAM memaksimalkan kegiatan pembangunan yang dapat meningkatkan produksi air bersih.

Selain itu terus menjalankan program perluasan kawasan sasaran pemasangan sambungan baru hingga di daerah perbatasan Kota Palembang dengan kabupaten terdekat seperti Banyuasin dan Ogan Ilir, katanya.

Menurut dia, pelayanan air bersih merupakan salah satu program prioritas yang diupauakan pihaknya untuk terus ditingkatkan kualitasnya.

Untuk meningkatkan pelayanan tersebut, diharapkan dukungan dari semua lapisan warga kota ini yang telah menikmati air bersih untuk memenuhi kewajibannya membayar tagihan pemakaian air tepat waktu sesuai dengan ketentuan.

Selain itu diharapkan membantu memelihara instalasi air bersih yang ada di kawasan permukiman dan membantu melakukan pengawasan dari aksi perusakan dan pencurian air bersih.

Dengan dukungan warga, diharapkan jaringan dan fasilitas air bersih yang ada dapat terpelihara dengan baik sehingga pihak perusahan milik pemkot itu lebih fokus menjalankan program perluasan jangkauan pelayanan, kata Sekda.