PDAM Tirta Raja pastikan kebutuhan air bersih pelanggan aman

id Distribusi air bersih, pelanggan PDAM, musim kemarau, PDAM Tirta Raja,berita sumsel, berita palembang

PDAM Tirta Raja pastikan kebutuhan  air bersih pelanggan aman

Petugas PDAM Tirta Raja menguras lumpur untuk meningkatkan kualitas air bersih pelanggan selama kemarau, Jumat (22/9/2023). ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - PDAM Tirta Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan memastikan kebutuhan air bersih pelanggan di daerah itu aman selama musim kemarau tahun ini.

Direktur PDAM Tirta Raja OKU Abi Kusno di Baturaja, Jumat menerangkan, meskipun kemarau berdampak pada kekeringan yang melanda sejumlah daerah di wilayahnya, namun distribusi air bersih terbilang masih aman.

Ia memastikan distribusi air bersih saat ini berlangsung secara optimal dengan kapasitas produksi 300 liter/detik tersalurkan ke 17 ribu sambungan pelanggan di daerah itu dengan lancar.

"Secara teknis operasional sistem pengolahan berjalan lancar. Kecuali jika terjadi gangguan pada listrik PLN ataupun musibah bencana alam dan non alam itu di luar kemampuan kami," kata dia.

Untuk menjaga pasokan air agar tetap aman, pihaknya melakukan pemeliharaan sistem pengolahan secara berkala seperti perawatan pada pompa dan pipa induk agar operasional distribusi air bersih berjalan optimal.