Cuaca ekstrem Nelayan sebaiknya jangan melaut

id nelayan,obak besar,laut,nelayan sumatera,cuaca ekstrem,berita palembang,berita sumsel,bmkg,AKBP Kuswahyudi Tresnadi

Cuaca ekstrem Nelayan sebaiknya jangan melaut

Dokumentasi- Gelombang tinggi (ANTARA FOTO/Rahmad)

Jambi (ANTARA News Sumsel) - Bhabinkamtibmas sektor Tungkal Ilir, Polres Tanjab Barat mengimbau kepada nelayan setempat  untuk sementara waktu tidak melaut karena cuaca ekstrem di wilayah perairan itu¿.

"Setelah mendapatkan informasi dari pihak BMKG , anggota Bhabinkamtibmas Tungkal Ilir mengimbau para nelayan setempat untuk tidak melaut sementara waktu akibat cuaca ekstrem," kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi Rabu.
     
Menyikapi cuaca ekstrim yang terjadi di perairan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Timur anggota Bhabinkamtibmas menyambangi dan sambil patroli dialogis di perkampungan nelayan untuk menyampaikan informasi terkait kondisi cuaca.

Kepada masyarakat nelayan di Kelurahan Kampung Nelayan Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kepolisian mendatangi warga sambil berdialog dan mengingatkan serta mengimbau agar tidak melaut sementara waktu.
    
Petugas Bhabinkamtibmas mendatangi kampung nelayan memberikan imbauan  kepada para nelayan yang baru pulang melaut untuk tetap waspada dan melihat kondisi cuaca saat akan melaut.

"Bhabinkamribmas juga menghimbau kepada para nelayan untuk tidak memaksakan dan nekat pergi melaut apabila cuaca masih dalam keadaan ekstrim, para nelayan harus bisa menjaga keselamatan diri," kata Kuswahyudi.

Selain itu juga mengimbau orang tua untuk mengawasi putranya pada saat air sedang pasang untuk tidak mandi di sungai Pengabuan mengingat air pasang dan gelombang tinggi sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan di perairan.

Petugas juga mengimbau kepada nelayan untuk tetap ikut aktif  menjaga kamtibmas di sekitar lingkungan tempat menambatkan kapal-kapal nelayan  dan melakukan pengecekan pada saat rawan terjadi pencurian.

Lebih lanjut anggota Bhabinkamtibmas juga mengharap kepada warga bila menemui seseorang atau sesuatu yang mencurigakan segera laporkan ke kantor polisi terdekat atau menyampaikan kepada petugas patroli
(T.N009/S. Abdullah)