Sekda minta pelaku pembangunan sampaikan masalah

id sekda minta sampaikan masalah, nasrun umar, pelaku pembangunan, pembangunan berkelanjutan, perpres 2017

Sekda minta pelaku pembangunan sampaikan masalah

Pembangunan Jembatan Musi VI Palembang (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Sekretaris Daerah Sumatera Selatan Nasrun Umar minta para pelaku pembangunan menyampaikan permasalahan yang dihadapi agar program dapat dilaksanakan tepat waktu.

"Jangan sampai program yang ditargetkan tidak tepat waku karena pembangunan harus berkelanjutan," kata Sekda Sumsel saat rapat bersama kelompok kerja di Palembang, Kamis.

Dia mengatakan, memang ada beberapa bidang yang menjadi pembahasan sekarang ini dan itu sudah menjadi prioritas dalam pembangunan seperti peningkatkan kesejahteraan masyarakat, kualitas lingkungan hidup termasuk pembangunan tata kelola, ujar dia.

Semua itu harus berjalan sesuai rencana sehingga perlu terus dievaluasi.

"Itu sebagai langkah dalam melaksanakan pembangunan berkelanjutan," katanya.

Apalagi dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan penyusunan rencana aksi daerah tujuan pembangunan berkelanjutan, karena Peraturan Presiden 2017 mengamanatkan paling lambat setahun sejak penerbitannya rencana aksi tujuan pembangunan berkelanjutan sudah harus ditetapkan untuk dapat dilkasanakan di daerah.

Oleh karena itu pemerintah provinsi bersama kabupaten dan kota se-Sumsel harus mempersiapkan hal ini dengan baik.

Provinsi sebagai pelaksana dan kabupaten serta kota menjadi bagian dari rencana aksi tersebut sebagaimana diamanatkan peraturan tersebut, tambah dia.