Pj Gubernur Sumsel minta warga jaga ikilm kondusif dimalam takbiran

id sumsel,palembang,malam takbiran,idul fitri ,pemprov sumsel

Pj Gubernur Sumsel minta warga jaga ikilm kondusif dimalam takbiran

Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Fatoni saat diwawancarai di Palembang, Selasa (9/4/2024). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

Palembang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meminta warga di wilayah itu agar menjaga iklim kondusif saat malam takbiran.

Fatoni saat diwawancarai di Palembang, Selasa, mengatakan dirinya meminta masyarakat tetap monitor kondisi lingkungan di sekitarnya agar kondusif dan lebih terjaga. Tetap mewaspadai dan mengamati sekelilingnya agar keamanan tetap terjaga.

"Kita tidak ingin ada sesuatu hal yang tidak diharapkan terjadi. Saya juga sudah komunikasi dengan berbagai kepala daerah agar kondusifitas juga terjaga pada malam takbiran ini," katanya.

Ia mengatakan berdasarkan yang dilakukan pada malam ini, tidak banyak ditemukan pawai di jalanan karena cuaca yang tidak mendukung.

"Alhamdulillah malam ini tidak banyak yang pawai karena cuaca yang tidak mendukung, sehingga lalulintas tetap lancar. Oleh sebab itu, kami mengimbau untuk takbiran sebaiknya di masjid atau rumah saja, kumpul bersama keluarga," ujarnya.

Ia juga meminta warga tetap harus mematuhi lalulintas bagi yang di jalan, dan untuk yang memang harus turun melakukan pawai harus tetap mengikuti ketentuan.

"Kami tidak membuat larangan untuk aktivitas pawai atau takbiran di jalan, tapi pelaksanaannya harus dijaga dan antisipasi bersama. Maka, jaga aturan dan ikuti ketentuan yang ada," kata Fatoni.