Satgas percepatan usaha disiapkan Musi Banyuasin

id musi banyuaisn, satgas, dodi, percepatan dunia usaha, satgas percepatan dunia usaha

 Satgas percepatan usaha disiapkan Musi Banyuasin

Dodi Reza Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi)

...Pembentukan Satgas Percepatan Dunia Usaha itu sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo...
Musi Banyuasin (ANTARA Sumse) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, tengah melakukan persiapan pembentukan Satuan Tugas Percepatan Dunia Usaha untuk memberikan kemudahan kepada investor memanfaatkan potensi daerah.

Pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Dunia Usaha itu sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo pada Rapat Kerja Kepala Daerah se-Indonesia Oktober 2017 agar pengurusan perizinan investasi lebih cepat, kata Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex di Sekayu, Kamis.

Menurut dia, untuk membentuk satgas tersebut, diperintahkan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang tugas pokok dan fungsinya terkait dengan dunia usaha untuk berkoordinsai melakukan berbagai persiapan.

Badan Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal Musi Banyuasin dan beberapa OPD terkait sekarang ini intensif melakukan koordinasi mewujudkan proses perizinan usaha secara cepat tanpa menyalahi aturan, katanya.

Ia menjelaskan bahwa Satgas Percepatan Dunia Usaha tersebut nantinya akan diketuai Sekda Musi Banyuasin yang bisa memfasilitasi investor mendapat izin secara cepat untuk memanfaatkan potensi daerah secara maksimal.

Satgas tersebut nantinya diharapkan sesuai dengan tujuan, yakni mempercepat dan memperbaiki pelayanan perizinan di kabupaten ini dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Pembentukan Satgas Percepatan Dunia Usaha ini sangat relevan terkait dengan Nawacita Presiden Jokowi untuk mempercepat pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di daerah, kata Dodi.