Pemkab Musi Banyuasin dukung program reforma agraria

id reforma agraria, lahan, tanah, program pemerintah reforma agraria, pemkab musi banyuaisn, pemkab muba, dukung program reforma agraria,berita sumsel, b

Pemkab Musi Banyuasin dukung program reforma agraria

Ilustrasi. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol)

Musi Banyuasin, Sumsel (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, berupaya mendukung program nasional reforma agraria dengan memaksimalkan satuan tugas Percepatan Penyelesaian Kasus Agraria dan Sumber Daya Alam.

Melalui pemaksimalan Satgas Percepatan Penyelesaian Kasus Agraria dan Sumber Daya Alam (P2KA SDA) diharapkan bisa meminimalkan dan mengatasi konflik sengketa agraria di Bumi Serasan Sekate ini, kata Sekda Musi Banyuasin Apriyadi di Sekayu, Senin.

Menurut dia, pihaknya serius dalam menyelesaikan setiap konflik agraria yang terjadi di kabupaten ini sehingga tidak mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat yang selama ini cukup kondusif.

Dengan memberdayakan satgas tersebut secara maksimal diharapkan dapat terjadi sinkronisasi dan koordinasi antara satgas dengan program reforma agraria dalam mengatasi permasalahan agraria di Bumi Serasan Sekate ini, katanya.

Dia menjelaskan, pembentukan Satgas P2AK SDA yang dilakukan sejak tiga tahun terakhir merupakan salah satu upaya pihaknya melakukan akselerasi/percepatan penyelesaian sengketa agraria di kabupaten ini.

Masyarakat yang menghadapi kasus agraria diharapkan dapat memanfaatkan satgas tersebut untuk menyelesaikan permasalahannya sehingga tidak menjadi konflik berkepanjangan.

Terkait dengan program reforma agraria yang dicanangkan pemerintah pusat, pihaknya ingin mewujudkan keadilan dalam kepemilikan, penguasaan, penggunaan, dan pemanfaatan tanah serta sumber daya alam, ujar Apriyadi.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar