Indonesia borong piala dari turnamen ASEAN

id boling, turnamen, pertandinga, asean, Hong Kong

Atlet boling. (ANTARA FOTO)

Beijing (ANTARA Sumsel) - Tim Indonesia berhasil memborong enam piala dari turnamen boling memperingati HUT ke-50 ASEAN di Hong Kong.

"Kami menurunkan tim dari KJRI, bukan atlet profesional. Pesertanya 100 orang yang merupakan warga negara-negara ASEAN di Hong Kong," kata Konsul Jenderal RI di Hong Kong Tri Tharyat kepada Antara di Beijing, China, Minggu.

Turnamen tersebut digelar oleh Konsulat Jenderal Filipina di Hong Kong. Pada tahun ini Filipina mendapat giliran sebagai ketua perhimpunan negara-negara di kawasan Asia Tenggara itu.

Sebanyak 10 negara anggota ASEAN turut berpartisipasi dalam kejuaraan yang terbagi dalam kategori perorangan putra dan putri, junior putra dan putri, serta tim putra dan putri.

Sementara itu, Konsul Jenderal Filipina di Hong Kong Bernardita L Catalla mengatakan bahwa kejuaraan tersebut bertujuan untuk meningkatkan persahabatan antarmasyarakat ASEAN di Hong Kong.

"ASEAN bersatu, ASEAN semakin maju itu juga menjadi tujuan kita bersama," ujarnya menambahkan.

Selain turnamen bola gelinding itu, peringatan HUT ke-50 ASEAN juga diisi dengan pertemuan bisnis yang dihadiri lebih dari 100 pengusaha Hong Kong.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar