Turnamen H3RO 4.0 jadi wadah bertanding bagi pemain esports baru

id E-sports,esports,h3ro 4.0,tri,pb esi

Turnamen H3RO 4.0 jadi wadah bertanding bagi pemain esports baru

Ilustrasi - Turnamen esports H3RO by Tri dan PB ESI. (ANTARA/HO/Tri)

Jakarta (ANTARA) - Turnamen esports H3RO 4.0 diharapkan dapat menjadi wadah bertanding bagi para pemain baru atau rookie di kancah nasional dan internasional.

Turnamen tahun ini yang merupakan kolaborasi antara Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) dan operator seluler Tri tersebut menarik antusiasme player dengan partisipasi 5.350 peserta berbakat dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kami memiliki keyakinan pada potensi tak terbatas yang ada pada talenta esports Indonesia. Hal tersebut juga dibuktikan dengan antusiasme peserta yang mengikuti turnamen H3RO 4.0 tahun ini,” kata SVP-Head of Brand & Marketing Communications Tri Galuh Neftita dalam keterangan resmi, Selasa.

Adapun pada edisi kali ini, Bigetron Alpha keluar sebagai juara turnamen dengan mengalahkan lawannya yakni Aura Esport dengan skor 4-3 setelah menunjukkan kemampuan dalam pertunjukan strategi yang presisi dan mendebarkan dalam menghadapi tim peserta lainnya.

 

Dengan kemenangan ini, tim berhak mendapatkan hadiah Rp60 juta serta mengikuti seleksi nasional untuk mewakili Indonesia di ajang 15th World Esports Championship (IESF) 2023 yang akan berlangsung di Rumania.
 

Hal ini senada dengan kesuksesan juara H3RO 3.0 yaitu tim Kuda Terbang yang juga mewakili Indonesia di ajang yang sama tahun lalu di Bali, dan berhasil meraih posisi kelima.

Format turnamen H3RO Esports 4.0 terdiri dari serangkaian tahapan yang menguji kemampuan tim dalam pertempuran Mobile Legends. Diikuti oleh berbagai tim, tidak hanya dari kota besar namun juga dari daerah.

Pada babak kualifikasi, total 10 tim terbaik telah terbagi ke dalam dua grup (grup A & grup B) untuk mengikuti babak penyisihan, di mana mereka bertanding dalam sistem single round robin best-of-two, menjadi 4 tim terbaik dari setiap grup yang berhak menuju babak playoffs. Selanjutnya, pada tahap playoffs, pertandingan akan menjadi lebih sengit karena menggunakan sistem double elimination atau upper & lower bracket.

Tim-tim yang berhasil mencapai tahap grand final akan bersaing untuk mendapatkan gelar juara H3RO Esports 4.0.

Tak hanya itu, turnamen kali ini juga berhasil mencatatkan lebih dari 19 juta penayangan di YouTube Tri Indonesia dan berhasil mendapatkan trending 1 all category sebanyak 4x di platform tersebut.

Selain itu, ada juga sesi khusus untuk keikutsertaan tim perempuan. Sebanyak 8 tim yang mengikuti H3RO x Unipin Ladies Tournament, yakni 99 Synergy Feisty, Kraken GWYN, Foes DIGI, Kuda Terbang, Tiger Wong, Dewa United, GPX Basreng, dan RRQ Mika.

Lebih lanjut, rangkaian H3RO Esports 4.0 akan masuk ke dalam tahap Rookie Competition. Ini merupakan komitmen Tri untuk mempromosikan esports dan game lokal sampai ke penjuru tanah air melalui kolaborasi dengan ESI Provinsi.