Tim esports Magic Squad juara Free Fire World Series 2023

id Ffws 2023,free fire ,Free fire world series,esports,e-sports

Tim esports Magic Squad juara Free Fire World Series 2023

Tim esports Brazil Magic Squad keluar sebagai juara turnamen Free Fire World Series (FFWS) 2023, Minggu (26/11/2023). (ANTARA/HO/Garena Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Tim esports Brazil Magic Squad keluar sebagai juara turnamen Free Fire World Series (FFWS) 2023 setelah menjadi pemuncak klasemen di laga Grand Finals, Minggu (26/11).

Bermain di Thailand, Magic Squad mencetak hattrick Booyah dan mengumpulkan total 112 poin dari 6 ronde pertandingan. Torehan poin tersebut didapatkan dari 45 poin eliminasi, 12 poin headstart (dari babak Point Rush), dan 55 poin placement termasuk 3 kali Booyah di Grand Finals FFWS 2023.

Dengan perolehan tersebut, Magic Squad mampu mengalahkan tim-tim unggulan asal Thailand, seperti Buriram United Esports (95 poin) dan CGGG (89 poin).

“Menjadi juara FFWS memberi kami perasaan yang luar biasa. Kemenangan ini sudah menjadi mimpi saya sejak pertama kali bermain Free Fire. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua tim Magic Squad yang sudah berjuang bersama-sama mewujudkan mimpi ini,” kata Kapten Magic Squad Tiago Carvalho (BOPS7) dalam keterangan resmi, Selasa.

Dengan kemenangan ini, Magic Squad menjadi tim kedua asal Brazil yang berhasil menjuarai seri turnamen FFWS. Mereka menyamai prestasi Divisi Esports Sport Club Corinthians Paulista (SCCP) yang memenangkan FFWS 2019 di Rio de Janeiro, Brazil.

Adapun Magic Squad adalah tim Free Fire yang didirikan oleh legenda sepak bola dunia asal Brazil, Ronaldinho, bersama mantan pro player Free Fire Brasil, Daniel Molo.

Selain memberikan penghargaan kepada tim, FFWS 2023 juga memberikan penghargaan kepada individual. Pemain EXP Esports asal Thailand, Rattapong Rompochai (DEW), dianugerahi gelar Most Valuable Player (MVP) FFWS 2023 atas penampilan briliannya di FFWS 2023. Sepanjang babak Knockout hingga Grand Finals, DEW berhasil memperoleh 6x MVP dan total 110 eliminasi untuk timnya.

Di sisi lain, dari tiga tim Indonesia di FFWS 2033, RRQ Kazu menjadi tim dengan posisi finis paling tinggi, yakni peringkat keempat dengan total 72 poin. RRQ Kazu berhasil naik peringkat dari sebelumnya finis di peringkat 7 klasemen FFWS 2022 Bangkok.

Sementara itu, sang juara Free Fire Master League (FFML) Season 8 Thorrad harus mengakhiri partisipasi mereka di FFWS 2023 dengan duduk di peringkat sembilan (44 poin). Di sisi lain, POCO Star yang lolos sebagai pemuncak klasemen League Phase FFML Season 8 harus puas dengan posisi delapan (64 poin).