Gelar juara French Open buat Jonatan haus menangi turnamen lain

id jonatan christie,tunggal putra,french open 2023,bwf super 750,berita sumsel, berita palembang

Gelar juara French Open buat Jonatan haus menangi turnamen lain

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie menuturkan bahwa kemenangannya pada ajang French Open 2023 di Rennes, Prancis, Minggu, membuatnya semakin haus untuk memenangi turnamen-turnamen lainnya.

"Gelar ini pastinya menambah semangat dan motivasi saya. Berikutnya ada Japan Masters dan China Masters, saya mau fokus ke sana. Semoga bisa melangkah ke BWF World Tour Finals," kata Jonatan melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

French Open menjadi sejarah baru bagi tunggal putra peringkat ke-6 dunia itu, karena dari turnamen tersebut ia menorehkan rekor menjuarai turnamen berkategori BWF Super 750 untuk pertama kalinya.

Gelar mentereng itu dicatatkan Jonatan setelah mengalahkan pebulu tangkis China, Li Shi Feng, pada babak final yang berakhir dengan rubber game 16-21, 21-15, 21-14.

"Puji Syukur, Puji Tuhan karena ini adalah titel pertama saya di level Super 750 yang sudah lama saya nanti-nantikan. Sudah beberapa kali saya masuk final tapi belum mampu juara," ungkap Jonatan.