Jalan menuju SMK Negeri 1 PALI berlumpur

id jalan, berlumpur, smk 1 pali, kabupaen pali, jalan berlumpur

Jalan menuju SMK Negeri 1 PALI berlumpur

Sejumlah siswi SMKN 1 Talang Ubi melintasi jalan rusak dan berlumpur sepanjang 2 km di Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI. (Foto Antarasumsel.com/Banu Sungkowo/16)

Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan, (ANTARA Sumsel) - Jalan tanah menuju Sekolah Kejuruan Negeri 1 Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan, mengalami kerusakan parah karena berlumpur sejak sepekan terakhir.

"Jalan menuju sekolah di Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi ini dengan panjang sekitar 2 km mengalami kerusakan setelah diguyur hujan secara terus menerus dalam sepekan terakhir," kata Rama (15), salah seorang siswa SMK di Penukal Abab Lematang Ilir, Minggu,

Ia mengatakan akibatnya para siswa harus melepas sepatu untuk melaluinya.

"Terpaksa melepas sepatu karena kondisi jalan berlumpur, jalan juga licin sehingga banyak motor warga yang melintas jadi terguling, ada juga siswa yang terjatuh sehingga terpaksa pulang ke rumah," kata Rama.

Iwan, siswa lainnya, mengeluhkan kondisi jalan rusak dan licin ini karena sangat merepotkan.

"Seharusnya, tiba di sekolah masih segar dan bugar, ini sudah kelelahan karena harus jalan 2 km sambil menenteng sepatu. Padahal sehari-hari saya pakai kendaraan," kata Iwan.

Kepala SMK Negeri 1 Alamsri mengharapkan pemerintah kabupaten segera mengatasi kerusakan jalan ini karena sangat merepotkan siswa.

Ia mengatakan telah melaporkan keadaan ini ke Dinas Pendidikan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

"Anak didik jadi susah berangkat ke sekolah karena jalan licin dan berlumpur. Jika bisa pemerintah mengusahakan agar jalan ini dicor atau diaspal karena jika dibiarkan situasi ini akan berulang," kata dia.