Kondisi jalan penghubung dua desa rusak parah

id jalan, jalan rusak, jalan penghubung, Desa Tualang, oku, Bunga Tanjung, jalan berlubang, jalan tergenang air, jalan berlumpur

Kondisi jalan penghubung dua desa rusak parah

Dokumentasi- Jalan rusak. (ANTARA Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Kondisi jalan penghubung dua desa yaitu Desa Tualang dan Bunga Tanjung, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan rusak parah berlubang serta berbatu, bahkan sebagian titik terlihat berlumpur.

"Kondisi kerusakan jalan yang parah ini membuat pengguna jalan kesulitan melintas," kata Dori, salah seorang pengguna jalan warga Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Rabu.

Menurut dia, pengguna jalan kesulitan melintas di jalan rusak itu, karena kondisi jalan merupakan turunan dan tanjakan sehingga jika tidak berhati-hati hal yang tidak diinginkan bisa terjadi.

"Kondisi di jalan rusak tanjakan dan turunan jadi harus ekstra hati-hati jika melintas kalau tidak ingin celaka," kata dia lagi.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten OKU Hilman saat dikonfirmasi secara terpisah mengatakan bahwa kondisi jalan tersebut tetap menjadi perhatian pemerintah dan akan segera diperbaiki dengan anggaran mencapai miliaran rupiah.

"Pastinya kami akan mendahulukan perbaikan atau pembangunan jalan yang kerusakannya paling parah dulu seperti jalan penghubung dua desa yaitu Desa Tualang dan Bunga Tanjung Kecamatan Lengkiti itu," katanya pula.

Jalan tersebut, kata dia, nantinya akan dibangun menggunakan anggaran 2018 dengan pembangunan cor beton.

Dengan dibangun jalan tersebut, lanjut Hilman, akses perlintasan kendaraan akan lebih mudah dan dampaknya juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Dengan dibangun jalan itu nanti, pastinya masyarakat akan lebih mudah melintas," ujarnya lagi.