Legislator: perbaikan jalan provinsi adalah mubazir

id jalan rusak, infrastruktur, berlumpur saat hujan, tanah merah, belum diaspal, berlubang, berlubang lagi, tambal sulam

Legislator: perbaikan jalan provinsi adalah mubazir

Ilustrasi-jalan rusak . (Foto Antarasumsel.com/13/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Anggota Fraksi PAN gabungan Hanura dan Gerindra Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, Joni Awaludin menilai perbaikan jalan provinsi di wilayah OKU adalah mubazir, karena kondisi salah satu fasilitas umum itu semakin parah.

Perbaikan jalan provinsi dari Desa Lubuk Batang sampai ke Kecamatan Peninjauan tidak maksimal karena masih banyak lubang dan hanya tambal sulam saja, sehingga ketika musim hujan sekarang ini kondisinya semakin rusak parah, kata Joni Awaludin menanggapi kondisi jalan tersebut di Baturaja, Minggu.

Ia mengaku, sangat prihatin dan menyayangkan atas kondisi jalan penghubung kecamatan dan kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dengan Kabupaten Ogan Ilir (OI) itu yang masih banyak lubang.

Diungkapkannya, pengerjaan sudah berjalan dan diketahuinya hanya diperbaiki beberapa titik oleh pihak pemborong, bahkan terkesan asal-asalan.

Menurut dia, masih sangat banyak jalan tak tersentuh perbaikan yang kini mengalami kerusakan, sehingga masih membahayakan pengguna jalan ketika melintas.

Tentu hal ini, kata Joni, juga berpengaruh terhadap kondisi perekonomian masyarakat, sebab jalan tersebut merupakan akses utama warga dua kecamatan yakni Kecamatan Peninjauan dan Sinar Peninjauan untuk menuju Baturaja ibukota Kabupaten OKU.

"Sangat kurang memuaskan dan diharapkan supaya perbaikan tersebut biarlah sedikit tapi memang hasilnya bagus," ujarnya.

Ia mengaku, tidak tau persis berapa dana yang dikeluarkan provinsi untuk perbaikan jalan ini, hanya saja berdasarkan informasi perbaikan tambal sulam ini mencapai Rp13 miliar.

"Sebenarnya kondisi jalan ini sudah kita sampaikan tahun lalu, namun baru tahun diperbaiki itupun tambal sulam," katanya.

Pantauan di lapangan, perbaikan jalan tersebut memang terlihat asal-asalan masih banyak lubang dan jalan yang bergelombang bahkan cor dan aspal terputus tak menyatu membuat pengendara harus ekstra hati-hati.