Jalan berlumpur di Muratara capai selutut orang dewasa

id jalan berlumpur,lumpur,jalan desa,jalan lumpur setinggi lutut,jalan rusak,info muratara,kabupaten muratara

Jalan poros menuju Dusun IV Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan mengalami kerusakan yang cukup parah sehingga menyulitkan pengendara saat melintas, Selasa (7/5/2019). (ANTARA News Sumsel/Rahmat Aizullah /Ang/19)

....Kami berharap adanya perhatian pemerintah, supaya diperbaiki, agar tidak menyulitkan masyarakat yang akan keluar masuk dusun maupun yang ingin berangkat ke kebun....
Muratara, Sumsel (ANTARA) - Jalan berlumpur menuju Dusun IV Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan mencapai kedalaman setinggi lutut orang dewasa.

"Sampai sekarang belum ada perhatian pemerintah, sedangkan kami yang hampir setiap hari lewat jalan ini amat sengsara," kata pengguna jalan, Supriyadi di Musi Rawas Utara (Muratara), Selasa.

Masyarakat setempat yang tinggal di Dusun IV Desa Beringin Makmur II selalu mengeluhkan akses jalan keluar masuk perkampungan mereka, karena terdapat sejumlah titik jalan berlumpur yang cukup parah.

Menurut dia, kerusakan jalan tersebut diperparah lagi oleh aktivitas kendaraan berat seperti truk pengangkut buah kelapa sawit berkapasitas tinggi, sehingga jalan tidak kuat menahan beban kendaraan.

Dia membeberkan sedikitnya ada tiga titik jalan yang mengalami kerusakan cukup parah, yakni sekitar 200 meter, dua kilometer dan tiga kilometer dari kantor Camat Rawas Ilir.

Dampak dari jalan rusak tersebut katanya menghambat aktifitas masyarakat yang akan keluar masuk perkampungan mereka, karena kendaraan kerap terjebak di jalan rusak parah tersebut.

"Kami berharap adanya perhatian pemerintah, supaya diperbaiki, agar tidak menyulitkan masyarakat yang akan keluar masuk dusun maupun yang ingin berangkat ke kebun," pintanya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Beringin Makmur II, Ruslan Umara membenarkan akses jalan menuju Dusun IV Desa Beringin Makmur II mengalami kerusakan cukup parah dan menyulitkan para pelintas.

Pihaknya berharap Pemerintah Kabupaten Muratara memberikan perhatian terhadap jalan tersebut, karena kendaraan kerap terjebak saat melintasi jalan itu.

"Kalau ada kendaraan yang terjebak terpaksa harus didorong agar terlepas dari kubangan lumpur, jangankan mobil, sepeda motor saja sering terbenam di lumpur," ujarnya.

Menurut dia, pemerintah desa sudah mengusulkan jalan tersebut kepada pemerintah kecamatan dan kabupaten supaya segera diperbaiki agar bisa nyaman dilalui.

"Kami sudah mengusulkan jalan itu untuk diperbaiki, terutama saat Musrenbang tingkat desa dan kecamatan, karena jalan ini merupakan akses yang paling dekat dan sering dilewati masyarakat," katanya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar