Fakta-fakta yang tak kamu lihat di Grammy Awards

id Grammy Awards, fakta fakta yang tak terlihat di grammy award

Fakta-fakta yang tak kamu lihat di Grammy Awards

Grammy Awards 56 (Foto IST)

(ANTARA Sumsel) - Pemirsa TV bisa jadi merasa bosan menyaksikan gelaran tahunan Grammy Awards ke-56, namun penonton yang hadir langsung di Staples Center, Los Angeles, merayakannya dengan penuh antusias sepanjang gelaran Minggu tersebut.

Berikut adalah sejumlah fakta yang kami urut berdasarkan urutan kronologis waktu perhelatan.

Pukul 3:15 Istri dan putri dari legenda musik peraih Grammy Awargd Bill Withers berganti pakaian untuk acara penganugerahan di gerai Starbucks yang terletak di luar Staples Center. Withers meraih penghargaan Grammy untuk album bersejarah.

Pukul 4:52 Produser eksekutif  Grammy Ken Ehrlich naik ke atas panggung dan meminta semua orang untuk duduk dan mengosongkan jalur. Dia berkata kepada hadirin, "Ada beberapa hal yang akan Anda saksikan malam ini yang tidak bakal bisa dilihat di televisi secara langsung." Dia kemudian melanjutkan, "Kita memiliki kemegahan malam ini." Dia kemudian berbicara dengan Taylor Swift di atas panggung dan bertanya apakah dia akan bersenang-senang malam ini.

Pukul 4:59 Ehrlich dipotong (saat berbicara di atas panggung) lewat suara speaker: "Lima detik (lagi)... "

Pukul 5:04 Penonton menggila saat Jay-Z bergabung dengan Beyonce di atas panggung.

Pukul 5:15 Setelah menerima penghargaan Artis Pendatang Baru, Macklemore berusaha turun panggung lewat tangga depan namun kembali diarahkan lewat belakang ketika Ryan Lewis turun panggung lewat depan.

Pukul 5:20 Lorde mendapat standing ovation dari jajaran tokoh musik papan atas yang duduk di barisan depan.

Pukul 5:24 Penonton memberikan applause kepada LL Cool J.

Antusias penonton mulai menggila saat Beyonce dan Jay Z pentas di atas panggung dan berlanjut saat Kendrick Lamar berkolaborasi dengan imagine Doctors, dan kemudian saat Stevie Wonder bergabung dengan Daft Punk.

Berikut lanjutan daftar fakta-fakta di balik Grammy Awards yang dihimpun TheWrap.

Pukul 6:04 Dave Grohl, Paul McCartney, Krist Novoselic dan Pat Smear turun panggung dengan saling bergenggaman tangan setelah meraih penghargaan Lagu Rock Terbaik.

Pukul 6:22 Penampilan Pink mendapat sambutan meriah dari penonton. Aksi memukau sang penyanyi itu membuat penonton terkagum-kagum. Penampilan Pink tersebut menjadi bahan pembicaraan yang paling banyak diperbincangkan oleh penonton.

Pukul 6:24 Saat Lorde turun panggung, penonton bergumam, "Waw, dia masih 17 tahun."

Pukul 6:50 Penonton tergila-gila oleh penampilan Kendrick Lamar dengan Imagine Dragons. Penonton menari dan banyak dari mereka bersiul dan berteriak histeris saat Lamar menyalurkan energinya di atas panggung.

Pukul 6:51 Suasana menjadi melempem saat artis country Kacey Musgraves tampil menggantikan Kendrick Lamar dan Imagine Dragons.

Pukul 7:07 Sebelum nominasi untuk peraih Album Vokal Pop Terbaik diumumkan, penonton meneriakkan nama Lorde sebagai pemenang, sebelum akhirnya Unorthodox Jukebox keluar sebagai pemenang.

Pukul 7:30 Banyak dari penonton turut bergoyang dan menyanyi bersama saat Stevie Wonder dan Daft Punk berkolaborasi membawakan lagu 'Get Lucky'. Penampilan mereka menjadi suguhan yang paling banyak mendapat tepuk tangan, siulan, dan jeritan.

Pukul 7:32 Ehrlich naik ke atas panggung dan memberi tahu penonton bahwa mereka saat itu menyaksikan penampilan bersejarah di gelaran tahunan tersebut.

Produser eksekutif Grammy Ken Ehrlich mengatakan bahwa acara tahunan kali ini merupakan sejarah yang tidak akan terlupakan.

Berikut adalah fakta-fakta di balik acara Grammy Awards yang tidak ditayangkan di televisi.

7:38 Saat jeda iklan, Daft Punk berpose dengan Nile Rodgers di hadapan fotografer.

7:42 Pink, yang sempat diantar kembali ke tempat duduk dari toilet, mendapat sambutan meriah dari penonton saat ia berjalan menuju tempat duduknya.

8:00 Pharrell memeluk Nile Rodgers di atas panggung setelah Daft Punk meriahkan Record of the Year. Thomas Bangalter dari Daft Punk mengangkat penghargaannya ke hadapan penonton sebelum turun panggung.

8:13 Seluruh penonton memberikan sambutan meriah kepada Madonna, Queen Latifah dan Macklemore.

8:17 Sejumlah penonton bingung apakah pertunjukan sudah berakhir atau belum.

8:36 Saat Random Acces Memories menerima penghargaan Album of the Year, banyak penonton mulai meninggalkan gedung.

8:44 Semua orang pulang. Tidak sedikit dari mereka mengeluhkan baterai ponselnya nyaris habis karena digunakan merekam pertunjukan sepanjang malam.

Pukul 5:47 Sambutan paling meriah pada malam itu diberikan untuk penampilan Robin Thicke dan Chicago

Editor: Awi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar