PTBA raih penghargaan IGA atas pengembangan EBT& keanekaragaman hayati

id Bukit Asam,Indonesia Green Awards,Pengembangan energi,Keanekaragaman hayati,berita palembang, berita sumsel

PTBA raih penghargaan IGA atas pengembangan EBT& keanekaragaman hayati

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) meraih 2 penghargaan, yaitu kategori Rekayasa Teknologi Dalam Menghemat Energi/Penggunaan Energi Terbarukan dan Mengembangkan Keanekaragaman Hayati dalam ajang Indonesia Green Awards (IGA) 2024. (ANTARA/HO-PT Bukit Asam)

Jakarta (ANTARA) - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) meraih predikat "The Promising" dalam ajang Indonesia Green Awards (IGA) 2024 karena berhasil meraih 2 penghargaan, yaitu kategori Rekayasa Teknologi dalam Menghemat Energi/Penggunaan Energi Terbarukan dan Mengembangkan Keanekaragaman Hayati.

General Manager PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Unit Pertambangan Tanjung Enim, Venpri Sagara mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh The La Tofi School of CSR itu.

"Apresiasi ini menjadi pemacu bagi kami untuk terus membuat terobosan dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan. Selaras dengan visi PTBA untuk menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli lingkungan," kata Venpri dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Penghargaan kategori Rekayasa Teknologi Dalam Menghemat Energi/Penggunaan Energi Terbarukan diberikan karena program peningkatan produktivitas lahan melalui irigasi berbasis pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) yang dijalankan PTBA.

PTBA telah membangun enam PLTS irigasi dengan total kapasitas 192 kilowatt peak (kWp), yang tersebar di Muara Enim, Lahat, Lampung, dan Sumatera Barat. Berkat PLTS yang menghidupkan pompa irigasi itu, menurut Venpri, hasil panen petani meningkat 2-3 kali lipat.