Enam pemain City masuk dalam tim terbaik FIFA 2023

id Manchester City,PepGuardiola,The Best FIFA Football Awards,berita palembang, berita sumsel

Enam pemain City masuk dalam tim terbaik FIFA 2023

Foto arsip - Tim Manchester City saat menjuarai Liga Champions Eropa 2023. (ANTARA/AFP/PAUL ELLIS)

Jakarta (ANTARA) - Enam pemain Manchester City masuk dalam nominasi tim terbaik sepak bola putra tahun 2023 yang diumumkan dalam acara penghargaan The Best FIFA Football Awards di London, Senin waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Para pemain Citizens yang masuk dalam 11 pemain tim tahun 2023 tersebut adalah pemain bertahan John Stones, Kyle Walker dan Ruben Dias, pemain gelandang Bernardo Silva dan Kevin de Bruyne, serta penyerang Erling Haaland.

Seperti dirilis laman resmi FIFA, ke-11 pemain tim putra terbaik tahun ini adalah Thibaut Courtois (Real Madrid), John Stones, Kyle Walker, Ruben Dias, Bernardo Silva, Bernardo Silva (semua Manchester City), Jude Bellingham (Real Madrid), Kevin de Bruyne dan Erling Haaland (keduanya Manchester City), Kylian Mbappe (Paris St-Germain), Lionel Messi (Inter Miami), dan Vinicius Jr (Real Madrid).

Dominasi para pemain Manchester City tersebut tidak terlepas dari penampilan mentereng Si Tetangga Berisik itu sepanjang 2023.

Kampiun di pentas Liga Utama Inggris, juara Piala FA, juara Liga Champions, berjaya di Piala Super Eropa, hingga meraih trofi pada ajang Piala Dunia Antarklub adalah rentetan prestasi yang ditorehkan Erling Harland dan kawan-kawan pada 2023.