LKBN Antara raih media umum paling aktif dari LPS

id LPS,LKBN Antara,LPS Awards 2023,Industri Keuangan,Perekonomian Nasional,berita palembang, berita sumsel

LKBN Antara raih media umum paling aktif dari LPS

Direktur Pemberitaan Perum LKBN Antara Irfan Junaidi saat memperoleh penghargaan dari Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu (7/12/2023). ANTARA/M. Baqir Idrus Alatas

Jakarta (ANTARA) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara meraih penghargaan kategori institusi media umum yang paling aktif memberitakan program penjaminan simpanan dalam kegiatan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Awards 2023.

Selain itu, pewarta foto LKBN Antara Zabur Karuru dan Muhammad Iqbal masing-masing memperoleh peringkat ketiga dan foto kreatif 5 dalam kategori foto jurnalistik.

“Ini harus menjadi cambuk untuk Antara agar semakin giat memberitakan informasi-informasi yang meliterasi masyarakat,” kata Direktur Pemberitaan Perum LKBN Antara Irfan Junaidi di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu ( malam.

Penghargaan ini menjadi tantangan bagi Antara ke depan untuk dapat bersama LPS senantiasa menggalakkan literasi kepada masyarakat tentang industri keuangan, perbankan, dan asuransi.

Sebagai kantor berita, Antara memang berkewajiban memberikan penjelasan kepada publik di tengah fenomena banyak sekali terjadi kejahatan keuangan dan tingkat akses masyarakat terhadap lembaga-lembaga keuangan yang perlu ditingkatkan.