Sekjen Perbasi Nirmala Dewi raih penghargaan Lintas Politika Awards 2023

id Sekjen Perbasi ,Nirmala Dewi,lintas politika award

Sekjen Perbasi Nirmala Dewi raih penghargaan Lintas Politika Awards 2023

Sekretaris Jenderal Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Nirmala Dewi usai meraih penghargaan Lintas Politika Awards 2023 di Palembang, Jumat (22/12/2023). (ANTARA/ M Imam Pramana)

Palembang (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Nirmala Dewi meraih penghargaan Lintas Politika Awards 2023.

Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Nirmala Dewi di Palembang, Jumat malam.

Nirmala bersyukur atas penghargaan tersebut dan berharap agar bisa lebih termotivasi dalam meningkatkan prestasi olahraga terutama basket Indonesia. Ia menegaskan untuk fokus pada prestasi basket Indonesia.

"Olahraga basket secara nasional saya akan mempertahankan tradisi medali emas pada ajang SEA Games. Kemudian mengibarkan bendera Merah Putih di ajang olahraga basket kancah kompetisi lainnya tingkat dunia," katanya.

Baca juga: Perbasi ingatkan klub taat prosedur perizinan rekrut pemain daerah

Kendati fokus dengan olahraga basket, ia juga menyoroti dunia sepakbola yang menurutnya peran pemerintah sangat penting dan harus memperbanyak event-event internasional yang bisa memajukan sepakbola, yang kemudian mampu membangkitkan dan menghidupkan roda perekonomian.

Ia mencontohkan salah satu klub sepakbola yang membutuhkan peran pemerintah daerah yakni Sriwijaya FC Palembang yang saat ini harus berjuang menghadapi babak play off untuk bertahan dari ancaman degradasi ke Liga 3 Indonesia dan bertahan di Liga 2 setelah gagal melaju ke babak 12 besar.

"Sriwijaya FC dong dan ini merupakan momentum untuk membangkitkan SFC dan juga pemerintah harus ikut berperan dalam memperbaiki secara bersamaan dengan pihak terkait guna mendongkrak kembali prestasi tim kebanggaan Wong Kito," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa penghargaan tersebut menambah prestasinya yang sebelumnya juga pernah meraih beberapa penghargaan Internasional mulai dari Presiden ISSF Prince Nawaf Bin Faisal Bin Fahd Tahun 2013, apresiasi nasional dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla tahun 2018, nominator terpilih 25 perempuan Indonesia, hingga juara bidang olahraga dan kesehatan tahun 2023 oleh Founder Yayasan Perempuan Indonesia Juara.

Baca juga: Kembangkan timnas, Perbasi pantau pemain muda di seluruh Indonesia

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sekjen Perbasi raih penghargaan Lintas Politika Awards 2023