Warga Amerika anggap pembajakan hal wajar?

id pembajakan konten, stop online piracy, haker

Warga Amerika anggap pembajakan hal wajar?

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

(ANTARA Sumsel) - Sejak kegagalan Stop Online Piracy Act (Rancangan Undang-Undang Pemberantasan Pembajakan Online), yang lebih dikenal dengan istilah SOPA, anggota kongres Amerika Serikat Judy Chu gencar melakukan upaya untuk memberantas pembajakan. Agar berhasil, Judy dan rekan-rekannya di industri hiburan perlu menarik dukungan publik.

Pendukung program internet bebas dan terbuka, yakni Wikipedia dan Google, merupakan penentang utama Judy dan menjadi pendorong gagalnya Stop Online Piracy Act. Kedua situs tersebut menyebarkan gagasan bahwa SOPA akan mengubah internet yang kini kita gunakan.

"Publik Amerika Serikat tidak memahami konsekuensi pembajakan," ujar Judy kepada TheWrap. "Ada banyak kalangan yang bahwa merasa hal ini merupakan satu hal yang wajar."

Judy mampir ke ajang American Film Market pada akhir pekan ini untuk melakukan diskusi dengan sejumlah tokoh perfilman mengenai isu pembajakan.

Ia meyakini pembajakan menimbulkan ancaman besar bagi pemodal dan agen penjualan, dan mereka sangat mendambakan memiliki rekan di Washington D.C.