Dinas Kominfo Muba raih AMC 2024 dari konten audio visual

id Dinas Kominfo Muba, kominfo, raih AMC 2024, amc, konten audio visual

Dinas Kominfo Muba raih AMC 2024 dari konten audio visual

Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga (tengah) bersama tim usai menerima AMC 2024. (ANTARA/HO/Diskominfo Muba/24)

Palembang (ANTARA) - Dinas Kominfo Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan meraih peringkat tiga Anugerah Media Center (AMC) 2024 melalui kontribusi konten audio visual.

"Berkat kerja keras dan komitmen yang dibangun tim Kominfo Muba dalam memberikan pelayanan informasi dan komunikasi, menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat nasional dalam ajang AMC 2024," kata Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga, di Sekayu, Rabu.

Setelah melakukan perjalanan dari Bandung menerima penghargaan AMC 2024 dari Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria, menurut Herryandi penghargaan itu akan dijadikan pemacu kinerja lebih baik tim Kominfo Muba pada tahun-tahun berikutnya.

Prestasi AMC 2024 kategori kontribusi konten audio visual diperoleh setelah menyisihkan ratusan peserta dari kabupaten/kota seluruh Indonesia khususnya Indonesia bagian barat.

Kominfo Muba menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia bagian barat, prestasi itu merupakan motivasi bagi tim dengan seluruh tim bidang informasi dan komunikasi untuk menjadi penyemangat kerja dengan harapan ke depannya menjadi juara satu.

"Meski begitu, tetap semangat dan bangga karena peringkat I dan II diraih kota di Jawa. Untuk wilayah Sumatera, Dinas Kominfo Muba meraih prestasi cukup tinggi," jelasnya.

Lingga juga mengatakan bahwa ini adalah prestasi kerja tim bersama seluruh masyarakat Muba. Ini akan menjadi motivasi bagi seluruh tim jajaran Dinas Kominfo Muba untuk terus meningkatkan kinerja bidang konten audio visual termasuk bidang kominfo lainnya.

Prestasi ini berkat dukungan, komitmen Pj Bupati Apriadi, Pj Sekda Musni Wijaya, para asisten dan seluruh kepala perangkat daerah di Kabupaten Muba melalui program kerja masing-masing yang dijadikan pemberitaan melalui konten audio visual sehingga saat ini memperoleh juara ketiga tingkat nasional.

"Ayo jajaran kominfo terus memberikan pelayanan terbaik khususnya seluruh konten pemberitaan Kabupaten Musi Banyuasin yang positif yang kita bagikan untuk masyarakat," ujarnya.

Penghargaan AMC 2024 ini diberikan Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai bentuk apresiasi Kominfo Newsroom kepada media center di berbagai daerah di Tanah Air.

Media center dari sejumlah daerah yang dinilai memberikan kontribusi dalam pengelolaan media, produksi konten, diseminasi, dan kolaborasi bersama Kominfo Pusat dan Kominfo seluruh daerah, diapresiasi dengan pemberian AMC.

Sebagai humas pemerintah, terus memanfaatkan teknologi digital sebagai upaya memaksimalkan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

Ini bisa memotivasi pihaknya untuk terus bekerja keras memenuhi kebutuhan masyarakat atas informasi publik yang faktual dan berimbang.

"Saya melihat masih ada beberapa konten yang sedikit jadul namun mari kita coba ubah sesuai perkembangan zaman, apalagi di era digital banyak tools yang bisa digunakan di platfom media sosial yang dapat memberikan informasi yang positif," ujar Herryandi.