Konten kreator medsos Kota Palembang peroleh pelatihan kemas unggahan

id Pemkot Palembang,Kominfo Palembang,Medsos Palembang

Konten kreator medsos Kota Palembang peroleh pelatihan kemas unggahan

Pelatihan kreator konten diselenggarakan Diskominfo Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (15/3/2024). (ANTARA/ HO-Diskominfo Kota Palembang)

Palembang (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palembang, Sumatera Selatan memberikan pelatihan kepada para kreator konten media sosial agar mampu mengemas unggahan menjadi lebih menarik.

"Pelatihan yang kami lakukan di Kantor Diskominfo Kota Palembang hari ini, dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik bagi pengelola media sosial atau konten kreator Pemerintahan Kota (Pemkot) Palembang," ujar
Kepala Diskominfo Kota Palembang Adi Zahri di Palembang, Jumat.

Ia mengatakan pelatihan itu inisiasi langsung dari Pejabat Wali Kota Palembang Ratu Dewa.

Bahkan, katanya, pelaksanaannya tidak menggunakan anggaran APBD, namun mendapatkan sponsor dari Pejabat Wali Kota Palembang itu.

Ia menjelaskan dalam pelatihan itu tidak hanya meningkatkan kemampuan segi jurnalistik akan tetapi fotografi serta pengelolaan media sosial agar media sosial milik Pemkot Palembang semakin menarik berbagai generasi, khususnya generasi milineal dan dan generasi Z.

Menurut dia, apabila para kreator konten  mampu memberikan informasi secara menarik, warga akan lebih tertarik menerima informasi terkait dengan kegiatan Pemerintah Kota Palembang,  sedangkan informasi juga akan lebih mudah dipahami dan lebih cepat diterima oleh warga.

Pelatihan tersebut juga melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD) agar semua pengelolaan media sosial lingkungan Pemkot Palembang memiliki kaidah jurnalistik yang baik.

Ia berharap, para kreator konten setelah pelatihan ini mampu menerapkan pemahaman yang telah diberikan sehingga media yang dimiliki menjadi lebih menarik.