Pelatih Persidafon : Amo absen lawan Sriwijaya FC

id Pesepakbola Persidafon Dafonsoro, Frangky Amo

Pelatih Persidafon : Amo absen lawan Sriwijaya FC

Pesepakbola Persidafon Dafonsoro, Frangky Amo (kanan) (FOTO ANTARA)

Jayapura (ANTARA Sumsel) - Pelatih Persidafon Dafonsoro Erens Pahelerang memastikan Franky Pius Amo absen saat tim itu menghadapi Sriwijaya Fc dalam lanjutan pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Bas Jouwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (24/4).

"Franky Pius Amo pasti absen karena terakumulasi kartu kuning," kata Erens di Jayapura, Selasa.

Menurut dia, Amo terkena akumulasi kartu di dua pertandingan terakhir saat menghadapi PSPS Pekanbaru dan Persija Jakarta," katanya.

Namun, kata pelatih yang begitu setia menemami Persidafon sejak dari Divisi Utama hingga berkiprah di Liga Super Indonesia itu, ia telah mempersiapkan pemain pengganti untuk mengisi pos yang ditinggalkan Amo.

"Pastinya ada pemain pengganti yang akan menggantikan pos yang ditinggalkan Amo," katanya.

Terkait permainan Sriwijaya Fc yang dipastikan akan bangkit untuk meraih kemenangan setelah dipermalukan Persipura Jayapura dengan skor 0-2 di kandangnya pada Sabtu (20/4) malam, Erens mengatakan bahwa tim akan tetap bertekad agar memperoleh poin.

"Kami siapkan terutama koodinasi antarlini, dan kami usahakan tidak kehilangan poin atas tim papan atas itu," katanya.

Di dua pertandingan sebelumnya, skuad "Gabus Sentani" berhasil meraih poin sempurna dengan mengalahkan tuan rumah PSPS Pekanbaru 2-1. Dan bershasil menahan seri 1-1 tuan rumah Persija Jakarta yang tengah berusaha bangkit dari keterpurukan.

Sementara itu, Sriwijaya Fc di pertandingan terakhirnya di hadapan ribuan pendukung dan suporter fanatiknya dipermalukan Persipura Jayapura dengan skor 0-2.

Dan imbas dari kekalahan itu Manajemen "Laskar Wong Kito" memecat lima pemainya yakni Aliyudin, Imanuel Padwa, Sultan Samma, M Fakhrudin, dan Taufik Kasrun yang dinilai tidak mampu memberikan kontribusi yang besar kepada tim. Namun Manajemen Sriwijaya telah merekrut dua pemain baru yakni Ericks Weeks Lewis dan Diego Michels.

Saat ini skuat "Gabus Sentani" berada di peringkat kedua paling bawah dengan 12 poin dari 15 kali bertanding dengan dua kali menang, tiga kali seri dan sembilan kali kalah.

Sedangkan Sriwijaya Fc saat ini masih tertahan diperingkat ke lima dengan 29 poin dari 15 kali bertanding, dengan sembilan kali meraih kemenangan, dua kali seri dan empat kali kalah.