Sriwijaya FC imbang lawan Persidafon Sorong

id sfc, imbang, persidafon sorong,

Sriwijaya FC imbang lawan Persidafon Sorong

Perebutan bola terjadi antara pemain depan Persidafon dan pemain belakang Sriwijaya FC Pada laga ISL di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu malam (4/5). SFC berhasil memetik poin penuh dengan memenangkan pertandingan 5-0. (Foto antar

...Pemain berjuang keras untuk menang ini terbukti dengan mampu mengimbangi permainan tuan rumah, malahan peluang banyak diciptakan SFC...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sriwijaya Football Club bermain imbang 2-2 melawan Persidafon Sorong pada laga lanjutan Liga Super Indonesia 2011-2012 di Stadion Sentani Jayapura, Senin.

"Meski target tiga poin tidak tercapai tapi saya tetap puas karena tim mampu mencuri poin (satu poin karena hasil imbang) dari Persidafon," ujar Pelatih SFC Kas Hartadi ketika dihubungi usai pertandingan dari Palembang.

Pelatih SFC itu mengaku puas atas permainan anak asuhnya itu karena mampu menjaga peluang juara setelah menahan imbang 2-2 Persidafon.

Keberhasilan mengemas satu poin itu setidaknya menjaga peluang pada juara musim ini mengingat SFC kokoh bertahan sebagai puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI).

SFC berada pada peringkat teratas dengan raihan 52 poin. Sementara pesaing terdekat Persipura menempel pada urutan kedua setelah kalah 0-1 atas Persija Jakarta, Minggu (13/5), sehingga terpaut empat poin dari "Laskar Wong Kito" karena mengemas 48 poin dari 24 pertandingan.

"Kita masih aman karena masih menyimpan satu pertandingan dibandingkan Persipura yang sudah menyelesaikan 24 pertandingan," ujar pelatih asal Solo ini.

Ia memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang berjuang habis-habisan pada laga ke-12 LSI putaran kedua ini.

"Pemain berjuang keras untuk menang ini terbukti dengan mampu mengimbangi permainan tuan rumah, malahan peluang banyak diciptakan SFC. Namun namanya bermain bola tidak semua peluang jadi gol," katanya.

Menurut mantan pelatih SFC U-21 in, tambahan satu poin itu menjadi modal positif saat menjajal Persiram di Rajaampat, Papua Barat, (17/5).

"Malam ini pemain istirahat dulu di Jayapura dan besok (15/5) akan berangkat ke Kepulauan Rajaampat dengan menggunakan jalur udara. Diperkirakan akan baru tiba pada siang harinya dan jika memungkinkan sore sudah latihan bagi pemain yang tidak diturunkan," ujarnya.

SFC mengusung target maksimal pada dua laga Tur Papua yakni melawan Persidafon dan Persiram.

"Laskar Wong Kito" membawa 21 pemain pada lawatan itu dengan mengeluarkan dana lebih kurang Rp500 juta.
(ANT/pso-039)