PERSI Sumsel salurkan bantuan untuk korban banjir di OKU

id Bantuan sosial, bencana banjir, PERSI Sumsel, Pemkab OKU,OKU,Sumsel,Banjir,Renfam,Rumah,B0BD

PERSI Sumsel salurkan bantuan  untuk korban banjir di OKU

PERSI Wilayah Sumsel saat menyalurkan bantuan sembako untuk korban banjir di OKU, Kamis. ANTARA/Edo Purmana/24.

Baturaja (ANTARA) - Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) menyalurkan bantuan barang kebutuhan pokok untuk korban banjir di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), guna meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam.

Ketua PERSI Wilayah Sumsel Makiani di Baturaja Kamis mengatakan, banjir yang melanda Kabupaten OKU pada Selasa (7/5) menimbulkan banyak kerugian materi, khususnya masyarakat yang terdampak bencana alam itu.

Karena itu, untuk meringankan beban masyarakat pasca-dilanda bencana alam pihaknya menyalurkan bantuan sejumlah barang kebutuhan pokok untuk meringankan kebutuhan sehari-hari.

"Bantuan yang diberikan meliputi bahan-bahan pokok makanan seperti, beras, susu, mie instan,
 dan lainnya," katanya.

Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian PERSI yang diserahkan langsung kepada Sekda OKU, Darmawan Irianto untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Selain sembako, kata dia, sebelumnya pihaknya pun turun langsung ke lapangan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang terdampak bencana alam.

Bahkan, PERSI Sumsel siap mengirim tenaga kesehatan termasuk tenaga spesialis dari Palembang ke Kabupaten OKU jika memang dibutuhkan.

"Jika memang dibutuhkan kami siap mengirim tenaga kesehatan termasuk dokter spesialis dari Palembang," katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) OKU, Darmawan Irianto mengatakan bahwa berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU, tercatat lebih dari 5.000 rumah warga di wilayah itu terdampak banjir akibat luapan Sungai Ogan yang terjadi pada pekan lalu.

"Sejauh ini sudah banyak bantuan yang mengalir untuk membantu korban banjir di OKU. Bantuan ini diharapkan dapat membantu penanganan pasca-banjir dan akan segera didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.