PDAM Tirta Raja OKU sebut distribusi air bersih normal pascabanjir

id Distribusi air bersih, bencana banjir, PDAM Tirta Raja

PDAM Tirta Raja OKU sebut distribusi air bersih  normal pascabanjir

PDAM Tirta Raja OKU, Sumsel menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat terdampak bencana banjir, Jumat (17/5/2024). ANTARA/Edo Purmana/24

Baturaja (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raja di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel) menyebutkan distribusi air bersih di wilayah ini sudah kembali normal setelah dilanda bencana banjir beberapa waktu lalu.

Kepala Bagian Teknik PDAM Tirta Raja OKU, Doni di Baturaja, Jumat (17/5) mengatakan bahwa banjir yang terjadi pada Selasa (7/5) menyebabkan gangguan distribusi air bersih ke sejumlah pelanggan, khususnya yang terdampak bencana alam.

Gangguan distribusi air bersih tersebut disebabkan sejumlah unit pengolahan atau water treatment plant (WTP) tidak berfungsi dengan normal karena terendam banjir.

"Ada beberapa wilayah yang sempat mengalami gangguan distribusi air bersih selama beberapa hari akibat banjir, seperti di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Bakung, Batukuning, Tanjung Agung dan sekitarnya," ujarnya lagi.