Alumni STPDN Sumsel silaturahim dan berbuka puasa bersama

id stpdn, alumni stpdn

Alumni STPDN Sumsel silaturahim dan berbuka puasa bersama

Alumni STPDN Sumsel buka puasa bersama. (Antarasumsel.com/Foto Ist/17)

    Palembang (Antarasumsel.com) - Alumni Sekolah Tinggi Pendidikan Dalam Negeri angkatan ke lima yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Selatan, pada Sabtu (10/5) mengggelar acara buka puasa bersama dalam rangka menjalin tali silaturahmi sesama alumni.
 
Menurut salah satu alumni, Riki Junaidi, kegiatan pertemuan seperti ini memang rutin dilaksanakan setiap bulan puasa. Tentunya untuk menjalin silaturahim dan bertukar informasi tentang sejumlah perkembangan di derah tugas masing-masing.

"Ini rutin dilaksanakan, dan memang sudah menjadi tradisi kita alumni," katanya usai berbuka di RM Sri Melayu.
 
Dikatakan, kumpul bareng bukan hanya dilaksanakan pada bulan puasa saja, tetapi sesama alumni berada di tempat tugas yang sama selalu kumpul.
 
"Sepertinya memang sudah menjadi kebiasan kumpul seperti ini, dan sangat dirasakan yaitu bisa bercerita tentang masa-masa sekolah dulu yang terkadang lucu kalau diingat," kata mantan pejabat Bupati Musi Rawas tersebut.

Sementara itu purna praja lainnya,  Herryandi Sinulingga mengatakan pada acara buka puasa bersama ini dihadiri juga oleh Alpi Mukhdoer yang merupakan purna asal Sumsel bertugas sebagai Inspektur Pemkab  Bengkalis., mengatakan seluruh alumni mengedepankan kebersamaan dan kekeluargaan.

Menurut Alpi Mukhdoer, seluruh alumni mengedepankan kebersamaan dan kekeluargaan, sehingga adanya perbedaan suku agama dan ras tidak pernah menjadi permasalahan.

"intinya kita saling menghormati sebagai mana yang dibina sebagai pamong muda praja di lembah Manglayang," katanya.