Rektor sebut alumni UKB dibekali spirit enterpreneur

id Mahasiswa ,Wisuda,UKB

Rektor sebut alumni UKB dibekali spirit enterpreneur

Sidang senat Wisuda UKB di salah satu hotel di Palembang, Sabtu (21/10/2023). (ANTARA/M Imam Pramana)

Palembang (ANTARA) -
Rektor Universitas Kader Bangsa (UKB) Kota Palembang, Sumatera Selatan, Irzanita mengungkapkan para lulusan universitas tersebut UKB dibekali spirit enterpreneur.
 
"Selain pembelajaran perkuliahan, UKB juga memberikan bekal job creator jiwa enterpreneur sehingga para alumni diharapkan tidak hanya siap masuk ke dunia kerja tetapi menjadi pembuka lapangan kerja," kata Rektor Universitas Kader Bangsa Irzanita usai sidang senat Wisuda UKB di salah satu hotel di Palembang, Sabtu (21/10).
 
Ia menjelaskan hal tersebut diharapkan memotivasi mahasiswa untuk memulai usaha sejak dini, memberikan wawasan tentang bagaimana menghadapi tantangan dalam dunia bisnis, dan memberikan pengetahuan tentang cara mengidentifikasi peluang bisnis guna menciptakan masa depan yang lebih baik.
 
"Lulusan UKB diharapkan mampu menjadikan bagian dalam memberikan sumbangsihnya untuk membangkitkan perekonomian," katanya.
 
Ia mengingatkan kepada para lulusan kampus tersebut agar mengutamakan integritas dan etika termasuk ketika mereka sudah masuk ke dunia kerja maupun membuka peluang lapangan pekerjaan.
 
Sementara Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa meminta lulusan perguruan tinggi atau para sarjana agar meng up-grade kompetensi dalam menghadapi perkembangan zaman teknologi.
 
“Lulusan sarjana harus adaptif di era 4.0 transisi ke 5.0 dalam menghadapi perkembangan zaman karena dunia kerja berbeda dengan dunia perguruan tinggi, oleh karena itu harus mengoptimalkan dan meningkatkan seluruh potensi yang ada,” ujar Dewa
 
Ia menambahkan bahwa sumber daya manusia (SDM) yang selalu berkembang memenuhi tuntutan zaman dan harus mampu bersaing di tengah gempuran zaman teknologi seperti saat ini.
 
“Perkembangan teknologi kini sangat luar biasa dan kita harus mengikuti perubahan, kemudian yang mampu mengikuti perubahan itu hanya orang yang mempunyai ilmu pengetahuan dan pendekatan SDM yang berinovasi,” katanya.