Ikatan Alumni Politeknik Imigrasi resmi dibentuk

id kemenkumham

Ikatan Alumni Politeknik Imigrasi resmi dibentuk

Pengukuhan Pengurus Daerah IKA POLTEKIM oleh Wakil Ketua IKA POLTEKIM Pusat M Indra di Palembang, Kamis (1/9/22). (ANTARA/HO-Kemenkumham)

Palembang (ANTARA) - Ikatan Alumni Politeknik Imigrasi perwakilan dari empat provinsi (Sumatera Selatan, Lampung, Jambi serta Bengkulu) periode 2019-2024 resmi terbentuk di Palembang, Kamis (1/9).

Pelaksanaan kegiatan pengukuhan Pengurus Daerah IKA POLTEKIM ini dipimpin Wakil Ketua IKA POLTEKIM Pusat M Indra.

Dalam sambutannnya, ia meminta seluruh Pengurus Daerah IKA POLTEKIM memberikan kontribusi yang terbaik bagi nama baik almamater.

“Dalam wadah IKA Poltekim yang sudah memiliki badan hukum yang resmi ini diharapkan seluruh anggota dapat memberikan sumbangsih nyata dalam pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian, sehingga Poltekim dapat berdiri sejajar dan bersaing secara nasional maupun internasional,” kata dia.

Ia mengatakan alumni juga harus bertekad menjadi pemimpin yang amanah sehingga memiliki keinginan yang kuat untuk mengembangkan diri menjadi pemimpin yang berani dan tegas.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto berharapkan alumni Poltekim dapat memberikan kontribusi dan sinergi nyata bagi kemajuan Poltekim, Ditjen imigrasi dan kemenkumham.

Adapun Ketua Pengurus Daerah Sumsel yang dilantik adalah Kepala Divisi Keimigrasian, Herdaus selaku Ketua, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang M. Ridwan selaku Wakil Ketua, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Made Nur Hepi Juniartha selaku Sekretaris, dan Kasubbid Informasi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel Siti Lismawati selaku bendahara.

Sedangkan Pengurus Daerah IKA POLTEKIM  Jambi, ketuanya adalah Kadiv Keimigrasian Kanwil Jambi Amrizal, kemudian ketua pengurus daerah IKA Poltekim Bengku adalah Kadiv Keimigrasian Kanwil Bengkulu Ganda Samosir, dan ketua pengurus daerah IKA Poltekim Lampung, Kadiv Keimigrasian Kanwil Lampung Is Edy Ekoputranto.