Universitas Baturaja Sumsel wisuda 214 mahasiswa

id Wisuda mahasiswa, Universitas Baturaja, Kabupaten OKU, alumni Unbara, pasca sarjana

Universitas Baturaja Sumsel wisuda 214 mahasiswa

Ratusan mahasiswa Unbara diwisuda di Gedung Kesenian Baturaja, Rabu. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Baturaja (ANTARA) - Universitas Baturaja (Unbara) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan menggelar wisuda magister sebanyak 214 mahasiswa angkatan II dan sarjana angkatan XXX tahun 2023 di Gedung Kesenian Baturaja, Rabu.

"Total ada 214 mahasiswa yang diwisuda dari lima fakultas dan satu program pascasarjana (S2)," kata Rektor Unbara, Lindawati di Baturaja, Rabu.

Dia menjelaskan, dari 214 orang itu 12 diantaranya terpilih sebagai lulusan berprestasi dengan rincian lima orang dari akademik dan tujuh orang non akademik.

Adapun rincian mahasiswa yang diwisuda itu adalah dari fakultas ekonomi dan bisnis sebanyak 55 orang, keguruan dan ilmu pendidikan 19 orang, teknik dan komputer 51 orang, fakultas pertanian empat orang, ilmu sosial dan politik 79 orang, serta program pascasarjana enam orang.

"Secara keseluruhan total alumni Unbara sampai tahun ini tercatat mencapai 10.899 orang. Untuk itu saya berpesan kepada seluruh alumni agar menjaga selalu nama baik almamater," tegasnya.

Selain itu, Linda juga berpesan kepada seluruh mahasiswa Unbara yang baru saja diwisuda agar tingkatkan skill dan kemampuan pribadi sehingga bisa bersaing di era globalisasi seperti sekarang ini.

"Jangan lupa berbaktilah kepada orang tua kalian masing-masing, karena peran mereka sangat besar sekali sehingga kalian semua bisa sampai meraih gelar sarjana," katanya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Sumsel, Prof Dr Iskhaq Iskandar meminta kepada mahasiswa lulusan Unbara agar selalu menjaga akhlak dan mengembangkan diri karena hal itu merupakan kunci meraih kesuksesan.

"Karena kunci meraih kesuksesan saat ini adalah memadukan antara skill dan kepintaran dengan akhlak mulia. Jadilah pribadi yang disiplin, jujur dan rendah hati," ujarnya.