Kementerian pemberdayaan perempuan bantu mobil operasional Sumsel

id mobil, bantuan dari kementerian, mobil operasional, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, menekan kekerasan, terhadap perempuan, anak-anak.

Kementerian pemberdayaan perempuan bantu mobil operasional Sumsel

Gubernur Sumsel Alex Noerdin secara simbolis menyerahkan bantuan mobil Perlindungan Perempuan dan Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada Bupati OKI, Iskandar . (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/16)

Palembang (Antarasumsel) - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak membantu mobil operasional untuk kabupaten dan kota di Sumatera Selatan.

Mobil operasional itu diserahkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin kepada bupati penerima di Palembang, Rabu.

Gubernur mengatakan mobil operasional tersebut diyakini mampu memudahkan petugas dalam menekan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Kendaraan ini berfungsi untuk mendukung kegiatan sosialisasi sekaligus mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak," ujar dia.

Selain itu juga untuk membantu mendampingidalam menangani bila terjadi kekerasan terhadap perempuan dan anak, kata dia.

Dia berharap permasalahan kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat diminimalisir ke depannya.

Kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan di daerah ini masih tinggi sekitar 472 kasus.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sumsel Susna Sudarti mengatakan untuk tahap pertama ini ada lima mobil yang dibantu pemerintah pusat.

Kabupaten dan kota yang mendapatkan bantuan itu yakni Palembang, Ogan Komering Ilir, Lahat, Empat Lawang dan Pemerintah Provinsi Sumsel.

Untuk kabupaten kota yang belum mendapatkan bantuan akan diusulkan pada 2017, tambah dia.