Sekretaris PDIP incar jabatan Ketua DPC OKU

id pdip, sekretaris pdip

Sekretaris PDIP incar jabatan Ketua DPC OKU

PDI Perjuangan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Ferlan Yuliansyah Id Murod mengincar posisi ketua Dewan Pimpinan Cabang partai tersebut pada konferensi cabang mendatang.

Ferlan kepada wartawan di Baturaja, Kamis, menyatakan yakin mampu bersaing dengan tiga kandidat lain, yakni H Azuzandri (Wakil Ketua DPC PDIP), Zainuri (juga Wakil Ketua DPC PDIP), dan Sarip Doman (salah satu pengurus DPC PDIP periode sekarang).

Wakil Ketua DPRD Ogan Komering Ulu (OKU) ini, mengaku jika terpilih menjadi Ketua DPC PDIP, akan mengedepankan hubungan emosional khususnya terhadap pengurus anak cabang di kecamatan-kecamatan.

Ia ingin memaksimal fungsi dan tugas PAC hingga Anak Ranting Partai paling bawah untuk kemajuan partai dan masyarakat OKU.

Ia berjanji jika terpilih akan menjalankan amanat kongres untuk memperhatikan pengurus partai sampai pada tingkat anak ranting.

"Sesuai pesan Ketua Umum PDIP bahwa pejuang partai justru letaknya di desa/ranting atau pengurus paling bawah. Ini yang perlu kita dengarkan," jelasnya.

Ferlan menjelaskan, memang saat ini PDIP masih dalam proses pemilihan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Sumsel.

"Pemilihan DPC ini dilakukan serentak se-Indonesia pada 8 Maret mendatang, dan di OKU sendiri ada empat kandidat termasuk saya," jelas Ferlan.

Ia menambahkan, mengingat waktu yang singkat, PDIP akan mengadakan Konfercab se-Sumsel untuk pemilihan ketua DPC serentak di Palembang.