KPK sita barang bukti dokumen daristaf Sekretaris MA Hasbi Hasan

id KPK ,Komisi Pemberantasan Korupsi ,Hasbi Hasan,berita sumsel, berita palembang

KPK sita barang bukti dokumen daristaf Sekretaris MA Hasbi Hasan

Sekretaris MA Hasbi Hasan (kanan) diperiksa penyidik KPK sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan suap penanganan perkara MA di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2023). (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)

Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita barang bukti berupa dokumen dari staf Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan (HH), sebagai bagian dari penyidikan kasus dugaan suap penanganan perkara di MA.

"Tri Mulyani, selaku staf dari tersangka HH, dilakukan penyitaan dokumen dari yang bersangkutan," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Penyitaan tersebut dilakukan usai yang bersangkutan menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK pada Kamis (8/6). Dalam pemeriksaan tersebut, penyidik KPK juga mengonfirmasi tentang surat tugas dinas terhadap tersangka Hasbi Hasan di beberapa tempat.

Selain staf Hasbi Hasan, penyidik KPK juga memeriksa Jaksa Dody Leonard terkait pertemuannya dengan Hasbi Hasan pascaoperasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK terhadap sejumlah pejabat di MA.