Pascapenyesuaian harga BBM nonsubsidi, Pertamina Sumbagsel komitmen sediakan dan salurkan BBM bagi masyarakat

id Sumsel, bbm non subsidi, pertamina, pertamina patra niaga, pertamina subagsel

Pascapenyesuaian harga BBM nonsubsidi, Pertamina Sumbagsel komitmen sediakan dan salurkan BBM bagi masyarakat

SPBU di Kabupaten Muara Enim, Sumsel (ANTARA/HO-Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel/2022)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Pertamina, kembali melakukan penyesuaian harga jual produk-produk BBM non subsidi atau jenis bahan bakar umum (JBU). Harga baru yang berlaku per 1 Februari 2023.
 
Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan berkomitmen penuh untuk menyediakan dan menyalurkan BBM untuk masyarakat.
 
Ia menyatakan harga produk jenis gasoline (bensin), Pertamax Turbo ( RON 98) disesuaikan menjadi  RP 15.150 per liter.

Sedangkan untuk Pertamax (RON 92) tidak mengalami perubahan harga, untuk produk gasoil (diesel) yakni Pertamina Dex (CN 53) RP 17.200 per liter dan Dexlite (CN 51) tidak mengalami perubahan harga.

Harga ini berlaku untuk provinsi dengan besaran pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) sebesar 7,5 persen seperti di wilayah Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Bangka Belitung.

Sedangkan untuk wilayah Bengkulu, Pertamax Turbo ( RON 98) disesuaikan menjadi  Rp15.450 per liter sedangkan untuk Pertamax (RON 92) tidak mengalami perubahan harga, untuk produk gasoil (diesel) yakni Pertamina Dex (CN 53) Rp17.550 per liter dan Dexlite (CN 51) tidak mengalami perubahan harga.

"Harga ini berlaku untuk propinsi dengan besaran pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) sebesar 10 persen," kata Nikho.
 
Nikho menambahkan, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menjamin ketersediaan stok untuk produk Pertamax Series dan Dex Series di wilayah Sumbagsel.
 
Adapun harga baru per 1 Februari 2023 ini sudah sesuai dengan penetapan harga yang diatur dalam Kepmen ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Kepmen No. 62/K/12/MEM/2020 tentang formulasi harga JBU atau BBM non subsidi.
 
Pertamina juga terus berkomitmen untuk menyediakan produk dengan kualitas yang terjamin dengan harga yang kompetitif diseluruh wilayah Indonesia.
 
Untuk informasi mengenai seluruh harga produk Pertamina terbaru, maupun promo MyPertamina yang sedang berlangsung, masyarakat dapat mengakses halaman website https://mypertamina.id/fuels-harga atau menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.