Pertamina Patra Niaga Sumbagsel pungkas Satgas Lebaran 2024

id Pertamina Patra Niaga, patra niaga Sumbagsel Satgas Rafi, satgas, gasolkne, gadoil, bbm, bbm arus mudik, arus bali, leb

Pertamina Patra Niaga Sumbagsel pungkas Satgas Lebaran 2024

Ilustrasi - Aktivitas pelayanan BBM jenis gasoline di SPBU Palembang. (ANTARA/Yudi Abdullah/24)

Palembang (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) mengakhiri masa kerja Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri per 21 April 2024.

"Tim Satgas Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel meliputi Sumsel, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Kepulauan Bangka Belitung telah selesai mengamankan ketersediaan pasokan/pendistribusian energi selama dua momentum besar tersebut," kata Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan, di Palembang, Senin.

Menurut dia, kesuksesan Satgas di regional Sumbagsel tidak terlepas dari dukungan aparat penegak hukum, Pemerintah Provinsi se-Sumbagsel, Dinas Perhubungan, dan pihak lainnya.

Kemudian didukung tim yang melakukan layanan tambahan BBM di jalur potensial meliputi jalur tol, jalur wisata, dan jalur lintas utama, seluruh infrastruktur telah disiagakan meliputi 10 terminal BBM, dua terminal LPG, 688 SPBU, 56 SPBE, 491 agen LPG, dan enam DPPU, serta 87 SPBU siaga, 5.540 outlet pangkalan LPG siaga, tujuh unit Kiosk Pertamina Siaga, 18 unit motorist, dan 16 unit mobil tanki standby.

"Kami bersyukur dan berterima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga kebutuhan energi masyarakat tercukupi dengan baik dan kini masyarakat telah beraktivitas kembali dengan normal," ujarnya.

Dia menjelaskan, selama masa kerja Satgas untuk wilayah Sumsel total konsumsi BBM jenis gasoline/untuk kendaraan bermesin bensin meningkat sekitar 13 persen dan untuk BBM jenis gasoil/kendaraan bermesin solar tidak ada perubahan signifikan.

Sedangkan untuk konsumsi LPG meningkat sekitar satu persen, serta permintaan Avtur juga meningkat sekitar 3,9 persen dari konsumsi normal.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen yang telah memilih produk-produk berkualitas Pertamina, yang diyakini mendukung performa kendaraan tetap prima selama perjalanan," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan seluruh pelanggan setia Pertamina sehingga Satgas dapat berjalan dengan baik, kata Nikho.*