Polda Lampung intensifkan patroli rutin antisipasi gangguan kamtibmas

id Lampung,Bandarlampung,Polda Lampung,Polisi

Polda Lampung intensifkan patroli rutin antisipasi gangguan kamtibmas

Jajaran Polda Lampung meningkatkan patroli rutin di siang hari pada sejumlah pasar tradisional di Lampung. ANTARA/HO-Polda Lampung.

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung meningkatkan kegiatan patroli rutin di sejumlah lokasi untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan ini, dalam upaya mencegah aksi kejahatan seperti curat, curas, dan curanmor (C3) serta kamtibmas lainnya," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, di Bandarlampung, Sabtu.

Dia mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan jajaran Polda Lampung tersebut merupakan bentuk pelayanan Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitasnya.

"Patroli dilaksanakan di sejumlah pasar tradisional dan juga pertokoan yang berada di wilayah hukum Polda Lampung. Patroli cipta kondisi ini untuk mencegah terjadinya aksi C3 serta premanisme dan bentuk kerawanan lainnya," ujarnya.

Pihaknya berharap, kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Satgas Preventif Polda Lampung dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan.

"Kami berharap patroli yang rutin dilaksanakan pagi, siang, dan malam hari ini dapat meminimalisir tindak kejahatan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di Kota Bandarlampung," kata dia pula.

Kabid Humas Polda Lampung itu pun berpesan pada masyarakat, untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan dalam menjaga lingkungannya dari potensi terjadinya tindak kejahatan.

“Kami sampaikan kepada masyarakat, juru parkir dan satuan pengamanan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga lingkungan, bagi masyarakat yang membutuhkan informasi dan bantuan hubungi kantor polisi yang terdekat atau call center polisi 110 dan Aplikasi Super App Presisi," ujarnya lagi.