Kabupaten Muba dan Musi Rawas berstatus zona hijau COVID-19

id situasi penyebaran COVID-19 sumsel terbaru November,Situasi Covid-19 di linggau meningkat,Situasi C,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Kabupaten Muba dan Musi Rawas berstatus zona hijau COVID-19

Peserta kompetisi tari modern dalam ajang turnamen bola basket nasional melakukan tes usap antigen sebelum masuk ke stadion pertandingan di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang Sumatera Selatan. (ANTARA/M Riezko Bima Elko P/21)

Palembang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyatakan dua dari 17 kabupaten/kota di 17 di daerah itu kini berstatus zona hijau COVID-19 atau tidak ada kasus terkonfirmasi dalam sepekan terakhir.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Lesty Nurainy di Palembang, Rabu mengatakan dua daerah yang masuk zona hijau tersebut adalah Kabupaten Musi Banyuasin dan Kabupaten Musi Rawas.

“Kabupaten Musi Rawas terpantau nihil kasus aktif COVID-19 sejak Senin (22/11). Saat ini masuk zona hijau,” kata dia.

Menurutnya, secara keseluruhan angka konfirmasi positif COVID-19 di Musi Rawas dari Febuari hingga per Selasa (23/11) tercatat ada 2.432 kasus dengan angka kesembuhan 2.345 orang.

“Situasi COVID-19 di Musi Rawas itu tidak ada perubahan atau stabil terhitung sejak Jumat (19/11) hingga Selasa kemarin,” ujarnya.

Situasi tersebut juga dialami oleh Kabupaten Musi Banyuasin yang sudah hampir satu bulan sejak Oktober lalu berada di zona hijau.

Musi Banyuasin mencatatkan 11 kasus konfirmasi aktif COVID-19 telah dinyatakan sembuh sejak Jumat (29/10). Dari tanggal tersebut sampai saat ini belum ditemukan kembali kasus aktif di kabupaten tersebut.

Sementara untuk Kota Lubuk Linggau yang berada di zona hijau sejak Selasa (9/11) kembali meningkat menjadi zona kuning atau penyebaran rendah setelah ada satu orang terkonfirmasi positif COVID-19 pada Jumat (19/11).

“Namun pada 21 November pasien kasus aktif COVID-19 itu sudah dinyatakan sembuh, namun sementara masih di zona kuning dengan 15 daerah lainnya,” ujarnya.

Meskipun demikian masyarakat diimbau untuk tetap memedomani protokol kesehatan sebab per Selasa (23/11) ada tambahan kasus konfirmasi positif COVID-19, yaitu berasal dari Kabupaten Ogan Komiring Ulu Timur dan Kabupaten Banyuasin.

Secara kumulatif dari 17 kabupaten/kota di Sumsel tercatat ada 59.921 kasus positif COVID-19 setelah adanya tambahan tiga kasus dari dua kabupaten itu. Angka kesembuhan bertambah satu kasus dari 56.817 menjadi 56.818 orang.

Kemudian untuk konfirmasi aktif meningkat dari 24 kasus menjadi 26 kasus, sedangkan untuk angka meninggal dunia masih di angka 3.077 kasus.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021