Dinkes Palembang ajak warga kendalikan COVID-19

id kekebalan komunal, cegah penularan covid-19, virus corona, kendalikan pandemi covid-19

Dinkes Palembang ajak warga kendalikan COVID-19

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Palembang Yudhi Setiawan (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Pihak Dinas Kesehatan Kota Palembang, Sumatera Selatan mengajak warga terus mengendalikan pandemi COVID-19 agar kasus penularan virus tersebut tidak kembali melonjak.

"Warga kota yang pernah berada di zona merah atau risiko tinggi penularan COVID-19, dalam kondisi turun level PPKM menuju zona hijau diingatkan untuk tidak melonggarkan protokol kesehatan (prokes) ketika menjalankan berbagai aktivitas rutin," kata Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Palembang Yudhi Setiawan, di Palembang, Senin.

Menurut dia, warga agar tidak berpuas diri mampu mengendalikan pandemi dan menurunkan level PPKM dari level 4 kini sudah turun ke level 2 mengarah zona hijau.

Meskipun level PPKM terus bergerak turun, protokol kesehatan yang diterapkan dengan baik selama ini jangan sampai dilonggarkan sedikitpun karena ancaman penularan COVID-19 masih tinggi di kota ini, katanya.

Menurut dia, dalam kondisi sekarang ini, prokes di lingkungan tempat tinggal, bekerja, pasar, mal, dan pusat keramaian lainnya tetap dijalankan semaksimal mungkin untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Dalam kondisi berisiko tinggi penyebaran virus corona sekarang ini, penerapan prokes secara ketat berperan besar dalam mencegah penambahan angka kasus positif.

Selain itu warga yang belum divaksin diharapkan segera mengunjungi Puskesmas atau tempat pelayanan vaksinasi COVID-19 massal yang digelar di setiap wilayah kecamatan bekerja sama dengan TNI/Polri sehingga kekebalan komunal bisa dicapai sesuai target pada awal 2022, ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021